Jelang MotoGP Aragon, Rossi Tak Ingin Buat Kesalahan

Rossi Tak Ingin Buat Kesalahan di MotoGP Aragon – Balap motor paling berngengsi di dunia, MotoGP 2015 pada akhir pekan nanti, Minggu (27/9/2015) merupakan seri ke-14 yang akan digelar di sirkuit Aragon, Spanyol. Semua pembalap dari berbagai kelas tentunya tak ingin menyia-nyiakan salah satu dari lima seri terakhir yang akan sangat bermanfaat dalam perolehan poin, terutama bagi pembalap papan atas yang menjadikan lima seri terakhir merupakan masa-masa krusial. Hal tersebut pun dirasakan oleh Valentino Rossi yang menempati pemuncak klasemen sementara kelas MotoGP untuk musim ini. Sebagai pemuncak klasemen ia berharap agar balapan akhir pekan nanti dapat sesuai dengan keinginannya dan berusaha agar kesalahan dapat diminimalisir sekecil mungkin.

Jelang MotoGP Aragon, Rossi Tak Ingin Buat Kesalahan

Sayangnya, seri Aragon kali ini nampaknya masih menjadi mimpi buruk bagi Valentino Rossi. Sebab pembalap gaek asal Italia andalan tim Movistar Yamaha MotoGP ini belum pernah merasakan gelar juara di Aragon. Bahkan di musim sebelumnya, Rossi gagal menyelesaikan balap di sirkuit modern andalan Spanyol tersebut lantaran mengalami kecelakaan yang sampai membuat The Doctor harus menjalani perawatan akibat gegar otak ringan.

Tidak heran apabila seri ke-14 MotoGP 2015 ini sangat krusial bagi Rossi, khususnya dalam perebutan gelar juara musim ini. Kesalahan sedikit saja, tentunya akan mengancam jarak poin dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang dapat semakin dekat.

“Seperti yang sudah saya katakan berulang kali, seri kali ini mempunyai cerita sendiri. Masih ada lima seri sampai akhir musim. Banyak atau sedikit, saya tidak tahu. Itu semua tergantung dari sudut pandang masing-masing. Tapi itu sangat penting untuk memenangkan lomba pekan ini,” ujar Rossi seperti dilansir Crash, yang dikutip Sport Sindonews, Rabu (23/9/2015).

Dengan stastis yang ada, Rossi pun tidak berani memasang target tinggi di seri Aragon ini. The Doctor sadar betul bahwa balapan akhir pekan nanti akan sulit dibanding seri-seri sebelumnya. Apalagi seri Aragon ini merupakan sirkuit yang bersahabat bagi rivalnya pada persaingan juara dunia yakni Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Di musim sebelumnya yakni MotoGP 2014, Lorenzo sendiri mampu keluar sebagai juara. Sedangkan pada MotoGP 2013, Marquez yang menjadi pembalap tercepat menyentuh garis finish. Meski begitu Rossi akan tetap optimis mendapatkan hasil terbaik di lima seri terakhir, termasuk seri ke-14 ini.

“Kami harus bekerja dengan baik dari hari pertama. Semoga data yang diterima dari tes membantu. Kami siap naik podium,” ujarnya.

Mulai hari Jumat (25/9/2015) ini semua pembalap akan melakukan sesi tes bebas resmi pertama dan kedua. Lalu di hari selanjutnya masih akan dilaksanakan sesi tes bebas ketiga dan empat, yang dilanjutkan dengan sesi kualifikasi. Sedangkan di hari Minggu (27/9/2015) akan dilaksanakan sesi pemanasan dan dilanjutkan dengan balap (race) resmi. Baca juga Kunci Rossi Tampil Impresif di MotoGP dan Rossi Menang di MotoGP Inggris.

Top