Bentley Berniat Ciptakan Hypercar Baru di HUT ke-100

Bentley Berniat Ciptakan Hypercar Baru di Hut ke-100 – Di zaman yang serba canggih dan modern saat ini memang mempengaruhi berbagai bidang dalam kehidupan manusia untuk terus berkembang. Salah satunya pada bidang otomotif, saat ini sudah sangat marak akan hadirnya mobil super atau hypercar dengan teknologi canggih yang diciptakan oleh berbagai pabrikan otomotif ternama di dunia, seperti Mercedes-Benz AMG SL GTR, McLaren P1, Lamborghini Veneno dan lain sebagainya. Tak mau ketinggalan dengan pabrikan mobil yang ternama di dunia, Bentley sebagai salah satu pabrikan mobil mewah asal Britania Raya pun berencana menciptakan mobil hypercar andalannya.

Bentley Berniat Ciptakan Hypercar Baru di Hut ke-100

Namun rencana membangun hypercar andalannya tersebut karenakan bertepatan dengan momentum hari jadi Bentley yang ke-100. Tak tanggung, tanggung Bentley pun telah menyiapkan dana yang sangat fantastis untuk membangun mobil Bentley super tersebut. Bahkan Bentley sendiri menyatakan bahwa hypercarnya akan memiliki banderol sebesar 1,5 juta dollar AS atau setara dengan Rp21,5 miliar. Wow, sangat fantastis bukan?

Advertisement

Hal tersebut pun telah dikonfirmasi oleh CEO Bentley, Wolfgang Durheimer seperti dilansir dari laman Top Gear, yang menyatakan bahwa pihaknya sedang mengevaluasi pembangunan sebuah hypercar bernilai USD1,5 juta atau sekitar Rp21,5 miliar khusus untuk perayaan ulang tahun Bentley yang ke-100.

Diketahui mulai bulan depan, pabrikan mobil mewah asal Britania Raya ini akan melakukan riset proyek insetif. Namun belum diketahui apakah proyek tersebut membangun sebuah mobil Bentley standar atau mobil khusus yakni hypercar.

Bentley sendiri sebenarnya merupakan pabrikan yang tidak terlalu sering memamerkan konsep mobil masa depan mereka yang bertenaga buas. Mereka lebih cenderung menciptakan mobil mewah yang elegan dan berkelas. Namun pada pameran otomotif tahun 1999 silam, Bentley pernah memamerkan konsep mobil super mereka yakni Hunaudieres concept. Di mana mobil tersebut memiliki mesin W16 yang berkapasitas 8.0 liter. Mesin mobil tersebut mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 623 Hp dengan torsi maksimal mencapai 560 lb-ft, yang mana dengan performa tersebut diklaim dapat menyentuh kecepatan maksimal mencapai 350 km per jam. Baca juga Peugeot 2008 Dengan Bodi Lebih Panjang dan Lebih Bertenaga dan Replika Dodge Charger R/T 1970 Milik Dominic Toretto Hadir di Pojog 2015.

Top