Yamaha Putuskan “Comeback” ke WSBK 2016 dengan Target Juara

Yamaha Putuskan Kembali ke Ajang Balap WSBK 2016 – Akhirnya secara resmi Yamaha Motor Europe memutuskan kembali berlaga di ajang balap motor produksi massal paling bergengsi, World Super Bike (WSBK) Championship untuk musim depan yakni 2016. Dengan keputusan ini maka Yamaha mengakhiri ketidakaktifan mereka selama lima tahun, yang mana sebelumnya memutukan mundur pada musim balap WSBK 2011 silam. Diketahui Yamaha telah mempersiapkan kompetisi balap motor level dua di dunia setelah MotoGP dengan menggandeng tim Crescent Racing dan PATA sebagai sponsor utamanya.

Yamaha Putuskan Kembali ke Ajang Balap WSBK 2016

Bahkan tak tanggung-tanggung, tim Yamaha sendiri telah memilih jawara WSBK 2014 yakni Syvain Guintoli dan jawara British Superbike 2013 yakni  Alex Lowes untuk menunggangi motor Yamaha superbike terbaru, Yamaha YZF-R1M. Dengan persiapan yang matang karena telah memiliki pembalap, sponsor, tim dan sepeda motor yang sangat kompetitif membuat Yamaha menargetkan target tertinggi yakni menjuarai WSBK musim 2016 mendatang.

Advertisement

Yamaha YZF-R1M sendiri telah membuktikan performa buasnya dengan menjuarai beberapa ajang balap yang ada pada tahun ini. Salah satunya adalah Suzuka 8 Hours yang saat itu dimenangkan oleh tim Factory Yamaha Racing Team yang dibela Katsuyuki Nakasuga, Pol Espargaro dan Bradley Smith. Dengan pembuktian motor super sport terbaru andalan Yamaha yang makin baik dalam berbagai hal membuat peluang Yamaha semakin besar dalam perebutan gelar juara dunia WSBK musim mendatang.

“Ini adalah momen paling membangkitkan semangat, ketika kami sudah tak sabar menunggu untuk kembali ke level paling atas balap Superbike tahun depan, apalagi setelah absen empat tahun,” ungkap Eric De Seynes selaku Chief Operating Officer Yamaha Motor Europe yang dilansir pada laman resmi Yamaha Racing.

Yamaha sendiri memiliki rekor yang cukup baik pada ajang balap level dua setelah MotoGP ini. Di mana pada tahun 2009 silam, tim biru ini mampu merebut titel WSBK bersama rider andalan mereka yakni Ben Spies. Sebelumnya kemenangan demi kemenangan pun ditorehkan oleh pembalap Yamaha lainnya yakni Noriyuki Haga, Troy Corser, James Toseland, Marco Melandri hingga Cal Crutchlow. Baca juga Yamaha Resmi Rilis YZF-R1 Speedblock Livery dan Rossi Tak Ingin Buat Kesalahan di MotoGP Aragon.

Top