Honda CBR250RR 4-Silinder Segera Dirilis?

Honda Daftarkan CBR250RR 4-Silinder dengan Codename K64A – Rumor yang menyatakan bahwa Honda akan segera meluncurkan generasi baru Honda CBR250RR 4-Silinder semakin berhembus kencang. Ya, dalam beberapa hari terakhir media otomotif di Jepang santer memberitakan bahwa pabrikan dengan ikon sayap mengepak itu bakalan menlurkan Honda CBR250RR versi baru yang tak hanya dibekali dengan masin 4-silinder saja, namun juga dibekali dengan mesin supercharged.

honda-daftarkan-cbr250rr-4-silinder-dengan-codename-k64a

Kabar panas mengenai bakal segera lahirnya generasi baru motor sport Honda CBR250RR kian menjadi-jadi setelah salah satu majalah otomotif terkenal Jepang, yaitu Young Machine, memuat desain render motor tersebut di halaman depan. Berdasarkan konsep desain dan juga beberapa foto yang sempat beredar, terlihat jelas bahwa Honda CBR250RR mengusung fairing yang identik dengan CBR300RR dengan tambahan livery ala HRC MotoGP.

Advertisement

Honda CBR250RR full fairing 4-silinder sendiri pertama kali dihadirkan pada tahun 1986. Kala itu, motor 4-tak itu pernah berjaya dengan raungan mesin mencapai 19.000 rpm. Namun, Honda sendiri malah berhenti memproduksinya pada tahun 1996. Dan kini, nampaknya Honda menemukan ide untuk kembali merasakan masa-masa kejayaan bersama CBR250RR 4-silinder. Kabarnya, Honda akan memperkenalkan CBR250RR 4-silinder pada tahun 2016 mendatang.

Honda Jepang sendiri disinyalir telah mendaftarkan CBR250RR ke otoritas setempat dengan codename K64A. Kode tersebut identik dengan motor sport V-Twin yang selama ini diklaim sanggup menetaskan power lebih dari 37 HP dan torsi di atas 24 Nm.

Kelahiran kembali Honda CBR250RR tentunya membawa angin segar bagi penggemar seri Honda CBR. Selain itu, reinkarnasi Honda CBR250RR tentunya akan menambah aroma persaingan antara tiga pabrikan besar asal Negeri Samurai, yakni Honda, Yamaha dan Kawasaki. Yamaha dan Kawasaki sendiri sebelumnya telah meluncurkan motor sport di kelas yang sama dengan CBR250RR.

Sementara itu kabar lain dari laman Morebikes.co.uk menyatakan bahwa Honda CBR250RR berpeluang untuk mengusung jantung mesin supercharged. Kabar ini terkuak seiring beredarnya sebuah blue-print dan siaran pers Honda yang sedang menyiapkan mesin tersebut untuk motor model baru mereka.

Namun, berita yang manakah yang akan menjadi kenyataan? Ataukah semua hanya kabar burung semata? Menarik untuk kita tunggu! Baca juga Yamaha Putuskan Kembali ke Ajang Balap WSBK 2016 dan Penampakan Diavel Carbon, si Hitam yang Sangar.

Top