Delapan Mobil Ferrari di Indonesia Terkena Imbas Airbag Bermasalah

8 Mobil Ferrari di Indonesia Bermasalah Pada Airbag – Beberapa kurun waktu terakhir ini berbagai pabrikan mobil ternama di dunia memang telah dilanda dengan masalah “Recall” atau penarikan, yang mana kebanyakan terkait dengan isu airbag (kantung pelindung) buatan perusahaan Jepang yakni Takata Corporation yang bermasalah pada saat proses produksi. Salah satu pabrikan yang terkena imbasnya adalah pabrikan mobil super sport asal Italia, Ferrari.

8 Mobil Ferrari di Indonesia Bermasalah Pada Airbag

Beberapa saat lalu Ferrari SpA pun telah mengakui bahwa mereka telah melakukan kampanye penarikan terkait dengan airbag bermasalah pada mobil Ferrari keluaran tahun 2015 di berbagai penjuru dunia. Ternyata Indonesia pun terkena imbasnya, sebab beberapa mobil Ferrari yang dipasarkan di Indonesia pada tahun 2015 memang menggunakan airbag produksi Takata Corporation.

Dilansir oleh laman Detik Oto, Minggu (27/9/2015), Lim Hui Ping selaku Kepala Komunikasi Ferrari wilayah Timur Jauh pun mengkonfirmasi hal tersebut.

Advertisement

“Kami dapat mengkonfirmasi bahwa delapan mobil yang dikirim ke Indonesia, yang terpengaruh (isu airbag bermasalah). (perbaikan) Ini akan memakan waktu kurang dari satu jam untuk mengganti bagian yang rusak dan ini akan dilakukan tanpa biaya kepada pelanggan,” jelas Lim.

Dari keterangan yang ada, masalah yang ada pada airbag mobil Ferrari ditemukan setelah pihaknya melakukan pemeriksaan rutin secara berkala oleh Ferrari SpA. Di mana mereka memang mendapati masalah dengan ketidak sesuaian airbag yang ada pada bagian pelindung pengemudi.

Dengan hal tersebut, Ferrari pun segera mengeluarkan pernyataan proses penarikan terkait dengan mobil Ferrari yang dilengkapi dengan airbag buatan Takata Corporation. Dalam proses penarikan tersebut nantinya komponen airbag akan diganti dengan komponen baru yang dapat bekerja dengan optimal.

Sebelumnya, Motoring melansir informasi bahwa Ferrari Australia telah melakukan penarikan pada sejumlah mobil Ferrari yang dipasarkan di negeri Kangguru tersebut. Mobil tersebut antara lain Ferrari 458 Italia, Ferrari 458 Spider, Ferrari 458 Speciale, Ferrari 458 Speciale A, Ferrari California T, Ferrari FF, dan Ferrari F12 Berlinetta. Sepertinya beberapa model mobil Ferrari tersebut yang ada di Indonesia juga mengalami masalah yang serupa. Jadi bagi anda yang memiliki mobil Ferrari model tersebut segera mengubungi diler Ferrari di Indonesia. Baca juga Ferrari LaFerrari Siap Tampil di IIMS 2015 dan Ferrari Indonesia Rilis Ferrari 488 GTB pada Akhir Juli 2015.

Top