Menangi MotoGP Aragon 2015, Lorenzo Jaga Asa Titel Juara Dunia

Jorge Lorenzo Sukses Menangi MotoGP Aragon 2015 – Akhirnya gelaran balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP seri ke-14 di sirkuit Aragon, Spanyol telah usai. Di mana hasilnya pembalap yang bernaung di bawah tim Movistar Yamaha MotoGP (MYM) asal Spanyol, Jorge Lorenzo yang berhak menempati podium tertinggi setelah tampil sebagai pembalap tercepat. Dengan hal tersebut maka membuat Lorenzo tetap menatap sisa empat seri terakhir dengan optimisme yang tinggi serta tetap menjaga asa perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015 yang bakal bersaing secara ketat dengan rekan setimnya, Valentino Rossi.

Jorge Lorenzo Sukses Menangi MotoGP Aragon 2015

Dominasi Jorge Lorenzo sendiri sebenarnya telah terlihat sejak hari pertama penyelenggaraan MotoGP seri ke-14 pada Jumat (25/9/2015) lalu. Di mana “X-Fuera” (julukan Lorenzo) menjadi pembalap tercepat pada sesi tes bebas resmi hari pertama tersebut. Namun di hari selanjutnya bergantian dengan Marc Marquez, mereka berdua menjadi pembalap yang mendominasi hingga sesi kualifikasi akhir pekan lalu.

Pada sesi balapan sendiri, Lorenzo sukses memulai start dengan cemerlang. Meskipun ia memulai balapan dari tempat kedua setelah Marc Marquez, namun Lorenzo mampu menjadi pemimpin balapan sejak lampu merah padam. Marquez yang ngotot untuk mengejar Lorenzo ternyata harus mendapatkan nasib sial saat balapan baru berlangsung dua lap. Tepatnya pada tikungan ke-12 ia harus berbesar hati tidak menyelesaikan balapan karena terjatuh akibat kehilangan front end. Praktis dengan kondisi tersebut tempat kedua diisi oleh Andrea Iannone. Namun karena performa Dani Pedrosa dan Valentino Rossi yang selalu konsisten cepat pada tiap lapnya membuat Iannone harus tergurus pada posisi ke-4.

Menariknya duel perebutan posisi ke-2, dipertontonkan oleh The Baby Samurai (julukan Dani Pedrosa) dan The Doctor (julukan Valentino Rossi) di akhir lap. Namun dengan kegigihan Dani Pedrosa yang tetap bersikukuh mempertahankan posisi keduanya membuat Valentino Rossi harus puas menempati podium ketiga pada MotoGP Aragon 2015 ini.

separator

Dengan hasil tersebut pun membuat jarak poin antara Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi kembali mendekat, yang mana Lorenzo hanya tertinggal 14 poin dari Rossi.

“Balapan tadi sangat penting, dan saya telah memikirkannya sejak hari Kamis, karena jika saya gagal kembali meraih poin, maka segalanya hampir tak mungkin meraih titel. Kecepatan saat balapan dan sedikit keberuntungan jadi kunci kemenangan ini,” ungkap Lorenzo seperti dilansir oleh laman Crash, Senin (28/9/2015).

Sementara itu dilain pihak, menurut Rossi balapan seri ke14 kemarin merupakan balapan terbaik di Aragon. Pasalnya pada musim 2015 kali ini The Doctor mampu menyelesaikan balapan dengan menduduki podium, yang mana hal tersebut mengakhiri kegagalan Rossi di seri Aragon pada musim-musim sebelumnya. Baca juga Lorenzo Tercepat Disesi Tes Bebas Hari Pertama MotoGP Aragon 2015 dan Yamaha Putuskan Kembali ke Ajang Balap WSBK 2016.

Top