BMW Kembangkan Fitur Anti Lampu Merah

Fitur Anti Lampu Merah ala Mobil BMW – Di perkembangan teknologi mobil yang semakin pesat membuat produsen mobil bekerja sama dengan beberapa perusahaan teknologi. Apalagi di era sekarang, software sudah mulai merambah dunia otomotif untuk menciptakan teknologi kendaraan yang canggih, dan dapat menjadi solusi untuk mempermudah pengendara dalam mengendarai kendaraannya.

BMW Kembangkan Fitur Anti Lampu Merah

Hal yang sama juga dilakukan oleh produsen mobil yang terkenal paling inovatif yaitu BMW. Perusahaan asal Jerman tersebut, belum lama ini sudah melakukan komunikasi secara formal dengan perusahaan start-up di bidang teknologi asal Oregon, Amerika Serikat, yaitu Connect Signals untuk bekerja sama mengembangkan aplikasi berbasis informasi lampu lalu lintas dengan nama EnLighten.

Petinggi dari Connected Signals, mengungkapkan bahwa aplikasi EnLighten akan dapat membantu pengemudi untuk menghindari menunggu lampu merah terlalu lama. Lewat aplikasi EnLighten, mereka akan dapat mengemudi secara efisien dan hemat waktu.

Advertisement

Aplikasi EnLighten akan tersedia daam perangkat ber OS Android dan iPhone. Untuk pengguna Apple, aplikasi EnLighten dapat dengan mudah dikoneksikan ke display layar mobil lewat BMW Apps. Ketika koneksi ini berhasil, EnLighten akan beroperasi di layar LCD yang biasa terdapat di dashboard mobil. BMW menyatakan bahwa ke depannya, fitur EnLighten akan digunakan sebagai fitur standar untuk mobil keluaran terbaru BMW dan akan menyediakan informasinya di MID (Multi Information Display) yang biasa terdapat di mobil produksi BMW.

Selain itu EnLighten juga dapat berfungsi sebagai pemberi informasi mengenai operasional yang terdapat di jangkauan depan mobil. Informasi yang akan disampaikan oleh EnLighten-pun akan bermacam-macam sesuai dengan situasi riil yang terjadi di saat itu. Dalam pengembangannya, EnLighten juga bisa memberikan informasi saat pengemudi belok ke kanan atau ke kiri.

Dengan kerja sama yang dibuat oleh BMW, membuat Connect Signals kini banjir pesanan. Sampai saat ini perusahaan start-up tersebut sudah mendapatkan permintaan mencapai tiga ribu permintaan, untuk aplikasi EnLighten di berbagai kota di negara Amerika Serikat. Namun untuk saat ini, aplikasi EnLighten belum dapat digunakan di seluruh negara. Karena EnLighten masih terus dikembangkan untuk mendapatkan data lampu lalu lintas secara global, sementara ini EnLighten hanya memiliki database lalu lintas di kota-kota besar Amerika Serikat seperti Portland, Eugene, Salt Lake City, Las Vegas, dan California. Baca juga Balap F1 Pertimbangkan Penggunaan Kursi Pelontar dan Pentingnya Fungsi Wiper Belakang.

Top