Tim Movistar Yamaha MotoGP Rengkuh Juara Dunia Tim MotoGP 2015

Tim Movistar Yamaha MotoGP Rengkuh Juara Dunia – Performa gemilang duo Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi sejak awal musim membuat tim pabrikan motor yang berlambang garpu tala ini sukses merengkuh gelar juara dunia versi tim MotoGP 2015 ini sebelum musim balap usai. Meskipun balap MotoGP musim 2015 ini masih menyisakan empat seri terakhir yakni Motegi (Jepang), Philip Island (Australia), Sepang (Malaysia) dan Valencia (Spanyol), namun tim yang memiliki sponsor utama Movistar ini telah mengunci gelar juara berkat raihan 512 poin.

Tim Movistar Yamaha MotoGP Rengkuh Juara Dunia Tim MotoGP 2015

Dengan raihan poin tersebut tim pabrikan Yamaha memang berhak menjadi juara dunia tim MotoGP 2015. Sebab peringkat kedua ditempati oleh pesaing utama mereka yang tak lain adalah Repsol Honda Team yang baru mengoleksi 318 poin saja yang mana jarak 194 poin tentunya tidak akan mungkin untuk dikejar.

Dengan keberhasilan tersebut pun mematahkan dominasi tim oranye yang selalu menjadi juara dunia untuk kategori tim dalam kurun waktu empat tahun terakhir. Tercatat pabrikan utama Yamaha terakhir kali juara dunia MotoGP pada musim 2010 silam.

Kemenangan tersebut pun disambut dengan gembira oleh Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, manajemen tim, mekanik hingga pabrikan. Terlebih kemenangan ini diraih Movistar Yamaha MotoGP di sirkuit Aragon, Spanyol yang sponsor utamanya tak lain merupakan sponsor utama tim pabrikan utama Yamaha sendiri, Movistar.

“Tim telah bekerja sangat keras sepanjang musim dan hasilnya terbayar dengan kesuksesan Movistar Yamaha menjadi juara dunia untuk kategori tim. Saya ingin mendedikasikan gelar juara ini untuk semua anggota tim, yang telah mencurahkan segala upaya untuk membawa kami pada tingkat yang sangat kompetitif,” ungkap Massimo Meragalli selaku Team Director Movistar Yamaha seperti dilansir laman resmi MotoGP, Senin (28/9/2015).

“Saya juga ingin mendedikasikan kemenangan ini khusus kepada Movistar sebagai sponsor, karena tidak ada hadiah yang lebih baik selain memastikan gelar juara tim dalam Grand Prix  yang disponsori oleh mereka (Aragon),” imbuhnya.

Dengan kemenangan tersebut, praktis duo Movistar Yamaha MotoGP yakni Rossi dan Lorenzo akan fokus dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015 yang belum bisa dipastikan karena Lorenzo hanya tertinggal 14 poin dari Rossi. Serta fokus tim Yamaha baik itu pabrikan utama atau satelit untuk memperebutkan gelar juara dunia kategori konstruktor MotoGP 2015. Tentu saja dengan kondisi tersebut balapan yang tinggal sisa empat seri terakhir akan menyajikan balapan yang sangat seru dan mendebarkan. Baca juga Jorge Lorenzo Sukses Menangi MotoGP Aragon 2015 dan Rossi Tak Ingin Buat Kesalahan di MotoGP Aragon.

Top