Wow! Toyota Prius All Wheel Drive

Toyota Prius Akan Gunakan Sistem AWD – Toyota merupakan salah satu pabrikan otomotif yang cukup mendunia.  Pabrikan mobil populer ini telah mulai menggarap mobil generasi terbaru Prius yang disebut-sebut akan lebih keren.

toyota-prius-akan-gunakan-sistem-awd

Toyota Prius terbaru ini kabarnya merupakan sebuah mobil Hybrid pertama yang akan mengusung sistem penggerak All Wheel Drive (AWD). Sistem AWD sendiri dirancang dan diterapkan pada sebuah mobil agar mobil tersebut memiliki traksi yang lebih ketika dibutuhkan untuk mengangkut beban yang lebih berat dan juga melewati permukaan jalan yang cukup buruk. Atau cara mudahnya sebut saja sistem AWD ini merupakan sistem penggerak 4 roda yang akan membantu mobil saat bekerja lebih keras.

Seperti kutipan dari halaman oto.detik yang dilansir dari leftlanenews, Selasa (29/09/2015), menyatakan bahwa selain itu Prius terbaru juga akan menyematkan motor listrik keduanya di bagian roda belakang. Tentunya hal ini akan menjadi berita yang menggembirakan bagi masyarakat dan para pecinta mobil ramah lingkungan yang bertempat di lokasi bersuhu dingin atau bersalju.

Yang lebih membuatnya menarik yaitu, mobil ini tetap mampu menambah kesan berkendara yang sangat dinamis, dengan begitu pengendara tetap bisa mendapatkan sensasi tenaga meskipun mobil melaju pada kecepatan rendah.

separator

Namun, penerapan All Wheel Drive tersebut juga dapat mengakibatkan mobil Prius ini lebih boros bahan bakar hingga 10 persen. Seperti yang dialami oleh Tesla Motors yang memiliki dual motor listrik pada bagian roda depan dan roda belakang, sehingga membuatnya menjadi lebih berat. Begitu juga yag terjadi pada Toyota Prius tersebut.

Namun perlu diketahui bahwa saat ini Toyota Prius masih menggendong mesin 1,8 liter Atkinson yang dipadukan dengan sebuah motor listrik.

Dengan diterapkannya sistem AWD tersebut tentunya pengendara akan lebih puas dengan kekuatan traksi yang dihasilkan oleh mobil ini. Serta dengan diberikan motor listrik sebagai penggerak, tentu saja akan lebih sedikit emisi yang dihasilkan. So, selain menjadi mobil yang kuat, Prius juga termasuk mobil yang ramah lingkungan.  Tentunya mobil ini juga menjadi salah satu yang dinanti-nantikan oleh para pecinta otomotif. Baca juga Skandal ‘Dieselgate’, Saat yang Tepat Beralih ke Mobil Listrik dan Ford GT 2017 Hanya Diproduksi 200 Unit

Top