DC Avanti, Mobil Sport Pertama dari India

DC Avanti, Mobil Sport Pertama dari India – Setelah beberapa bulan lalu industri otomotif Tiongkok meluncurkan mobil sport pertama, Qiantu K50 Event yang dibuat oleh produsen otomotif bernama Qiantu. Akhirnya negara kawasan Asia lainnya yang juga merupakan negara maju, India yang giliran menunjukkan taji mereka pada industri otomotifnya. Baru-baru ini diketahui bahwa industri otomotif India telah melahirkan mobil sport pertamanya yang dinamai dengan nama DC Avanti.

DC Avanti, Mobil Sport Pertama dari India

Dilansir oleh laman Rushlane, pasar mobil kawasan India saat ini sudah mulai diramaikan dengan mobil sport pertama buatan industri otomotif India sendiri yakni DC Avanti.

Dari informasi yang ada, mobil sport yang dinamai DC Avanti tersebut memiliki spesifikasi dimensi dengan panjang mencapai 4.550 mm, lebar 1.965 mm, dan tinggi mencapai 1.200 mm. Mobil sport asal Negeri Barata tersebut tersedia dalam tiga warna pilihan, yakni merah, putih dan perak.

Advertisement

Menariknya untuk urusan dapur pacu dari mobil sport ini menggunakan mesin besutan Renault yang telah teruji performa dan kualitasnya. Dengan di jejali mesin bensin Renault yang berkapasitas 2.000 cc, mobil sport yang bernama DC Avanti ini dapat memuntahkan tenaga maksimal mencapai 248 Hp dengan torsi maksimal mencapai 340 Nm. Wow, cukup fantastis bukan?

Nantinya tenaga yang cukup buas tersebut akan disalurkan melalui transmisi enam percepatan. Belum diketahui apakah sistem konfigurasi transmisi menggunakan sistem otomatis atau manual. Namun dengan performa tersebut, diklaim bahwa DC Avanti mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dengan waktu 6 detik saja. Serta untuk kecepatan maksimalnya diklaim dapat menyentuh 180 km per jam.

Selain menghadirkan performa yang cukup baik, beberapa fitur canggih pun disematkan pada mobil sport ini. Di antaranya seperti fitur pengereman ABS yang dipadukan dengan sistem pengereman EBD, lampu proyektor, Apple CarPlay, dan beberapa fitur menarik lainnya. Sayangnya mobil sport asal negara yang terkenal dengan film Bollywoodnya ini belum dilengkapi dengan sistem keamanan untuk penumpang yakni Airbag.

Dari informasi yang ada mobil sport kebanggaan India ini dibanderol dengan harga INR3.593 atau setara dengan Rp798 juta. Bagaimana tertarik untuk memilikinya?

Sayangnya Indonesia belum mengikuti jejak industri otomotif Tiongkok dan India. Sebenarnya Indonesia sendiri dapat memproduksi mobil sport yang lebih baik apabila Pemerintah Indonesia memberikan perhatian besar pada proyek mobil listrik SELO untuk dapat diproduksi secara massal. Baca juga Supercar Pertama Tiongkok Resmi Dirilis dan Akibat Skandal Emisi, Lembaga Riset Diminta Investigasi VW Group.

Top