Suzuki Ingin Bangkitkan Motor Sport Legendarisnya

Suzuki Berencana Bangun Ulang GSX-R750 dengan Komponen Baru – Selain Suzuki Hayabusa yang begitu termasyhur, generasi motor sport legendaris yang begitu ‘dihormati’ publik pecinta kecepatan adalah seri Suzuki GSX-R750. Kini, demi mengikuti ajang Motorcycle Live, Suzuki berencana membangun ulang salah satu kuda besinya yang begitu melegenda tersebut.

suzuki-berencana-bangun-ulang-gsx-r750-dengan-komponen-baru

Suzuki GSX-R750 sendiri pertamakali dikeluarkan pada tahun 1980. Motor jenis sport full fairing tersebut hingga kini masih menjadi basis pengembangan dari Suzuki GSX-R generasi selanjutnya.

Seperti dilansir oleh Visordown pada Selasa (29/9), pabrikan berlogo huruf S tersebut tengah mempersiapkan diri untuk membangun ulang Suzuki GSX-R750. Sejumlah komponen baru pun telah disiapkan. Rekonstruksi GSX-R750 memang sengaja dilakukan oleh Suzuki agar mampu memberi daya tarik bagi pengunjungnya.

Menurut rencana, wajah baru Suzuki GSX-R750 nantinya akan menjadi andalan Suzuki saat gelaran Motorcycle Live yang akan dilangsungkan pada tanggal 28 November hingga 6 Desember 2015 di Birmingham National Exhibition Center, Inggris.

“Saya tidak terpikirkan ada ikon yang lebih besar di sepeda motor ketimbang versi asli GSX-R750. Model ini telah berusia 30 tahun dan juga menjadi cikal bakal populernya GSX-R,” ujar Tim Davies, Aftersales Marketing Coordinator Suzuki Great Britain.

Lebih lanjut, Suzuki pun juga akan mengundang tiga pemilik GSX-R pada ajang Motorcycle Live. Hal ini dilakukan sekaligus untuk menandai ulang tahun ke-30 keluarga Suzuki Gixer.

“Dengan banyaknya perayaan ulang tahun saat ajang Motorcycle Live, kita sekaligus melihat masa depan proyek ini, dan berharap tiap orang yang datang ke pameran terkesan saat melihat deretan sepeda motor itu dipajang bersama,” lanjut Davies.

Meski sudah mengutarakan niat untuk merekonstruksi ulang GSX-R750, namun hingga kini belum ada informasi lebih lanjut apakah Suzuki akan membuat generasi baru GSX-R750 secara massal. Suzuki sendiri saat ini masih mengandalkan Suzuki GSX-R yang dibuat menggunakan platform GSX-R750 di segmen premium motor sport.

Selain menghadirkan wajah baru Suzuki GSX-R750, dipastikan juga bahwa pabrikan asal Jepang tersebut akan mengusung beberapa seri motor sport terbarunya. Hal ini karena memang persaingan di kelas sport premium semakin sengit dengan deretan motor-motor baru dari masing-masing pabrikan. Baca juga Suzuki Segera Produksi Konsep Motor Turbo dan Ducati Telah Siapkan Motor Adventur dengan Mesin Lebih Gahar.

Top