Unik, Skuter Ini Punya Bagasi Besar

Tripl, Skuter Unik yang Miliki bagasi Luas – Kendaraan jenis skuter yang begitu mudah dan praktis digunakan memang menjadi favorit bagi beberapa kalangan di berbagai belahan penjuru dunia. Dengan hal tersebut nampaknya menjadi acuan bagi beberapa perusahaan sepeda motor di dunia untuk mengembangkan kendaraan roda dua yang memiliki mesin otomatis agar lebih inovatif dan lebih baik lagi. Akhirnya hal tersebut pun mulai diciptakan oleh sebuah pabrikan otomotif asal Denmark yang menciptakan skuter fungsional yang unik, di mana skuter tersebut memiliki bagasi yang begitu luas bahkan seperti bagasi mobil MPV.

Tripl, Skuter Unik yang Miliki bagasi Luas

Dilansir oleh laman BBC Autos yang dikutip DetikOto, Rabu (30/9/2015) menyatakan bahwa perusahaan asal Denmark yang bernama Trefor Drive telah menemukan solusi kendaraan skuter untuk keperluan perusahaan pengiriman barang maupun individu yang membutuhkan skuter kompak fungsional. Akhirnya Trefor Drive pun tidak tinggal diam dan menciptakan skuter baru yang fungsional bernama Tripl.

Sesuai dengan namamnya, skuter ini memiliki jumlah roda 3 buah. Di mana 2 di depan yang berfungsi untuk menopang bagasi yang luas dan satu dibelakang. Dengan desain yang unik serta dapat menampung kapasitas barang bawaan layaknya mobil MPV membuat skuter Tripl ini hanya dapat berjalan maksimal 28 mil per jam atau 45 km per jam saja.

Menariknya skuter ini telah menggunakan sistem listrik, yang mana terdapat sebuah motor listrik yang akan menggerakkan roda belakang. Dengan memanfaatkan baterai yang berkapasitas cukup besar skuter ini mampu menjangkau jarak tempuh 96 km setelah pengisian secara penuh. Tentu saja untuk keperluan pengiriman dalam kota jarak tempuh tersebut sudah cukup. Untuk pengisian baterainya sendiri normalnya mencapai 8 jam, namun bisa dipercepat hanya dengan 4,5 jam yang menggunakan charger khusus yang cepat melakukan isi ulang.

separator

Dari informasi yang ada, bagasi dengan tampilan yang besar tersebut mampu menampung barang bawaan mencapai 200 kg dengan volume 1.019 liter. Di mana kapasitas bagasi tersebut hampir serupa dengan bagasi milik mobil Mercedes-Benz model E-Class Estate. Baca juga BMW Mottorad dan Loncin Siapkan Motor Skuter Baru dan Skuter Roda Empat Quadro4.

Top