Cara Mencuci Mobil dengan Benar

Cara Mencuci Mobil dengan Benar – Mobil yang kotor tentunya menjadi penyakit setiap mobil. Mobil yang kotor menyebabkan kerennya bentuk body mobil tertutupi oleh debu yang menyelimuti mobil tersebut. Jika anda melakukan perjalanan yang jauh dengan mobil anda dan melewati medan yang berat pasti mobil anda akan sangat kotor. Diperlukan cara-cara yang tepat dalam mencuci mobil sehingga menjadi kinclong dan komponen yang ada di mobil tetap aman.

cara mencuci mobil

Selama ini sering terjadi salah kaprah dalam cara mencuci mobil dengan benar. Seperti contohnya cara mencuci mesin mobil dengan cara disemprot atau di steam itu sangat berbahaya bagi mobil. Jika cara mencucinya seperti itu, maka mesin mobil bisa konslet atau meledak. Rugi kan pembaca hanya karena mencuci mobil yang salah maka anda harus memperbaiki mobil yang rusak yang akan menguras kocek dan waktu anda. Disini Semisena akan membagikan kepada anda cara mencuci mobil yang benar. Sehingga mobil anda akan tetap awet dan bersih selalu. Yuk kita simak bersama-sama.

cara mencuci mobil dengan benar

Cara Mencuci Mobil

Cara mencuci mobil dengan benar itu ada 4 steps di dalamnya. Yaitu mencuci mobil bagian luar, bagian dalam, Mesin, dan Ban. Jika keseluruhan proses ini dapat dilakukan dengan benar maka tentunya mobil anda semakin pede untuk melesat di Jalanan. Mobil adalah suatu benda yang terbuat dari beberapa bahan yaitu plastik, karet, dan besi. Komponen yang paling banyak diantaranya menggunakan bahan cat. Seperti kita tahu cat adalah bahan kimia yang sangat sensitif. Untuk cara mencuci mobil yang benar tentunya diperlukan cara-cara khusus di setiap bagian mobil sehingga pembersihan menjadi maksimal. Kesalahan dalam membersihkan mobil sedikit saja dapat merusak mobil atau pencucian menjadi tidak seperti yang kita harapkan. Yuk kita simak Semisena memberikan tips cara mencuci mobil dengan benar :

Cara Mencuci Mobil Bagian Luar

Cara mencuci Mobil Bagian Dalam

cara mencuci mobil yang benar

Cara mencuci Mobil Bagian Mesin

Cara Mencuci Ban Mobil

Itulah beberapa cara mencuci mobil dengan benar. Jika anda betul-betul memperhatikan tips diatas dalam mencuci mobil anda, diharapkan mobil anda menjadi bersih tanpa noda dan komponen mobil anda seperti cat dan mesin tetap terjaga keawetannya. Itulah yang dapat Semisena bagi untuk cara mencuci mobil yang benar ini. Diharapkan tips mencuci mobil ini dapat bermanfaat untuk anda. Baca juga TIPS DAN CARA MEMBERSIHKAN FILTER UDARA MOBIL dan TIPS MERAWAT KAMPAS REM AGAR AWET.