Porsche Tolak Tanggung Jawab Atas Tuntutan Putri Mendiang Paul Walker

Porsche Menolak Tanggung Jawab Atas Kematian Paul Walker – Setelah beberapa saat lalu putri dari bintang film aksi balap Fast and Furious, Meadow Walker melayangkan gugatan kepada Porsche agar bertanggung jawab atas kematian sang ayah yakni Paul Walker saat mengendarai mobil Porsche Carrera GT. Akhirnya Porsche pun angkat bicara, namun sekali lagi, pabrikan mobil sport ternama asal Jerman ini menolak untuk bertanggung jawab atas kejadian kecelakaan yang merenggut nyawa ayah dari Meadow Walker.

Porsche Tolak Tanggung Jawab Atas Tuntutan Putri Mendiang Paul Walker

Dilansir dari laman Auto Guide, Rabu (30/9/2015) Porsche menyatakan bahwa perusahaan berpegang teguh kepada hasil investigasi yang dilakukan oleh pihak berwenang dan menyimpulkan bahwa insiden tersebut disebabkan karena kesembrononan pengemudi.

“Seperti yang telah kami katakan sebelumnya, kami sangat sedih setiap kali ada yang terluka dalam kendaraan Porsche, tapi kami percaya laporan pihak berwenang dalam hal ini jelas menetapkan bahwa kecelakaan tragis ini disebabkan oleh pengemudi yang sembrono dan kecepatan yang berlebihan,” tulis Porsche.

Dari hasil investigasi yang didapatkan, ditemukan informasi bahwa saat itu mobil Porsche yang dikemudikan oleh Roger Rodas yang merupakan sahabat Paul Walker tersebut melesat dengan kecepatan tinggi yakni sekitar 130 sampai 150 km per jam. Meskipun begitu, menurut pengacara keluarga Walker, Jeff Miam memiliki hasil investigasi dengan versi berbeda.

separator

Menurut Milam saat itu Rodas memang mengemudikan mobil Porsche tersebut namun dengan kecepatan 100 sampai 115 km per jam saja. Ia juga menambahkan bahwa mobil Porche yang ditumpangi oleh Paul Walker mengalami kegagalan fungsi kontrol kestabilan dan juga tidak adanya pelindung penumpang di dalam kabin. Alhasil keduanya tewas seketika di lokasi kejadian.

Bukan hanya itu saja, Milam juga menuding bahwa Porsche telah gagal menginstal tangki bahan bakar sehingga tak mampu mencegah kebakaran setelah terjadi kecelakaan parah. Namun kembali lagi, pernyataan pengacara putri mending Paul Walker tersebut berbeda dengan temuan yang didapat oleh pihak berwenang, yang mana dikatakan bahwa mobil Porsche yang ditumpangi Paul Walker telah memenuhi syarat standar keamanan. Baca juga Meadow Walker Tuntut Porsche Atas Kematian Ayahnya dan Setelah VW Kini Audi dan Porsche Masuk Inverstigasi.

Top