Street Cup Lawas Honda Akan Dibangkitkan Kembali

Street Cup Lawas Honda yang Makin Modern Segera Lahir – Setelah beberapa bulan lalu beredar kabar bahwa pabrikan motor ternama asal Jepang, Honda berniat untuk mengembangkan motor klasik yang berjenis street cub untuk masa yang akan mendatang. Di mana motor jenis street cub terbaru Honda nantinya akan mengambil basis generasi lawasnya.

Street Cup Lawas Honda yang Dipermak Modern Segera Lahir

Akhirnya motor klasik besutan Honda di tahun 70-an ini akan segera dipamerkan pada ajang pameran otomotif tahunan Jepang yakni Tokyo Motor Show yang akan digelar pada bulan depan.

Honda sendiri sebenarnya pernah memperkenalkan motor jenis tersebut pada pameran otomotif  Tokyo Motor Show tahun 2009 lalu. Dengan pernah menampilkan motor tersebut, nampaknya Honda memang benar-benar begitu antusias untuk melahirkan konsep motor lawas yang pernah berjaya pada eranya. Namun tentu saja, Honda akan memberikan pembaharuan yang sangat signifikan pada motor super cub tersebut dengan tampilan yang sesuai dengan zamannya.

Pada pameran Tokyo Motor Show 2009 sendiri, motor Honda yang di namai EV Cub Concept yang memiliki desain klasik tersebut dipermak oleh Honda dengan tampilan yang makin modern. Sepertinya desain tersebut akan teteap dipertahankan pada pameran otomotif Jepang bulan depan.

separator

Saat itu, EV Cub Concept dibekali dengan sejumlah komponen yang modern. Mulai dari lampunya yang masih mempertahankan desain bulat di depan kemudi namun telah menggunakan lampu LED. Kaki-kaki yang tampil lebih futuristik dan sporty berkat new single sided lengan ayun. Serta beberapa komponen lainnya.

Tidak hanya itu mesin motor klasik yang tampil lebih modern tersebut pun telah menggunakan motor listrik sehingga akan lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Namun bagi konsumen yang merasa bahwa motor listrik kurang begitu ‘greget’, Honda pun akan menyiapkan EV Cub Concept versi produksi dengan mesin bensin yang tentunya lebih bertenaga. Nah kita nantikan saja informasi resmi dari Honda pada pameran Tokyo Motor Show 2015 pada bulan depan. Kabarnya motor Honda tersebut akan tetap menggunakan nama serupa dari versi konsepnya beberapa tahun yang lalu. Baca juga Honda rilis bebek Super Cub dan Honda Daftarkan CBR250RR 4-Silinder dengan Codename K64A.

Top