Peugeot Scooter Hanya Ambil Porsi Sedikit untuk Pasar Indonesia

Peugeot Scooter Belum Mau Berharap Banyak di Indonesia – Peugeot Scooter akan menjadikan tahun 2016 sebagai momentum yang pas untuk memasarkan produknya di Indonesia. Meski secara resmi sudah dilakukan peluncuran perdana oleh Peugeot Scooter sekitar bulan Agustus yang lalu, pengiriman perdana baru akan bisa dilaksanakan pada minggu kedua Januari 2016, atau masih ada selang sekitar tiga bulan lagi. Pada tahun perdananya eksis di pasar roda dua Indonesia, Peugeot tak akan berharap besar bakal menjual motor lebih tinggi dari target.

Peugeo Scooter Hanya Ambil Porsi Sedikit untuk Pasar Indonesia

Hal ini langsung dikemukakan oleh CEO Peugeot Scooter yang menyatakan bahwa total produksi perusahaan di seluruh dunia sepanjang tahun 2014 hanya 65.00 unit. Dari total tersebut, 80 persen diantaranya dipasarkan di pasar Eropa, sisanya untuk pasar Afrika Utara dan Korea Selatan.

“Sekarang kami masuk di Indonesia dan melihat potensi pasar 8 juta unit per tahun luar biasa strategis. Di Eropa pangsa pasar kita 10 persen dan kami baru masuk ke sini jangan bermimpi 10 persen. Tapi, harapannya misal 1 persen saja, artinya 80.000 unit, ini tugas Anda,” ungkap Frederic Fabre, selaku CEO Peugeot Scooter dikutip dari Kompas Otomotif, Kamis (1/10/2015).

Sebagai pemain di segmen premium, Peugeot Scooter juga tak mau berharap muluk-muluk. Apalagi mereka juga menyadari bahwa Peugeot Scooter adalah pendatang baru di pasar roda dua tanah air. Bahkan di awal kemunculannya di Indonesai, Peugeot Scooter sudah harus dihadapkan dengan pelemahan nilai tukar rupiah. Walau tak mau berharap lebih, Peugeot Scooter tetap optimis dengan pangsa pasar Indonesia.

“Saya percaya produk ini punya aspek komplemen, elemen pertama, produk ini mahal karena menyasar pada segmen premium. Segmen ini lebih tahan terhadap fluktuasi, memang ada evolusi nilai mata uang, tapi tidak akan besar pengaruhnya,” ucap Fabre.

Sebagai tambahan informasi, untuk motor yang akan dipasarkan di Indonesia akan dipasok dari dua negara yang merupakan basis produksi Peugeot Scooter, yaitu Perancis dan Tiongkok. Kedua pabrik di negara tersebut juga memasok produk untuk dunia, meski diproduksi di Tiongkok namun Peugeot Scooter menjamin bahwa produk keluaran Peugeot Scooter tetap akan berkualitas tinggi layaknya produk yang diproduki di Prancis. Baca juga Garansindo Group Berencana untuk Merakit Skuter Matik Peugeot di Dalam Negeri dan Motor Peugeot Resmi Masuk Indonesia.

Top