Suzuki Ignis Bereinkarnasi di Tokyo

Suzuki Lahirkan Kembali Ignis Sang Legenda di Tokyo Motor Show – Pada ajang Tokyo Motor Show kabarnya Suzuki akan menghadirkan reinkarnasi dari sang Legenda era 2000-an yang telah berubah menjadi model crossover. Pada kesempatan tersebut, Ignis tidak sendirian ia akan didampingi dengan versi konsepnya.

suzuki-lahirkan-kembali-ignis-sang-legenda-di-tokyo-motor-show

Ignis generasi baru ini disebut-sebut sebagai genre baru crossover serba guna yang dapat dimanfaatkan untuk berkendara sehari-hari ataupun perjalanan off road. Mobil legendaris ini pernah menjadi populer pada kalangan pecinta reli saat penampilannya di JWRC.

Berdasarkan keterangan mengenai mobil Ignis tersebut, versi terbaru dari produksi berkonsep Im-4 ini telah diklaim memiliki ground clearance yang sangat nyaman untuk melaju pada medan yang bersalju juga off road. Kabarnya, mobil ini juga akan menerapkan sistem AWD secara opsional.

Dengan mengusung wajah eksterior yang nyaris mirip dengan Alto terbaru, Ignis ini juga dikabarkan hendak mengusung desain interior praktis yang menonjol pada kredensial di segmen crossover kompak. Sementara untuk sektor mesin, akan menggunakan 1,2 liter dengan menggunakan sistem mild-hybrid SVHS dan 1,0 liter turbo Boosterjet dilengkapi dengan transmisi CVT.

Konsep versi Ignis-Trail juga akan diperlihatkan di Tokyo karena memiliki kemampuan off road lebih baik, dengan dukungan roda berdiameter lebih besar, roof rail serta atap berwarna hitam dengan striping berwarna merah pada bodinya.

Baca juga review Mas Sena tentang Suzuki Ignis

Mobil ini juga disebut-sebut berada pada posisi satu level di bawah New Vitara, yaitu model produksi yang menitiskan desain retro modern yang terlihat imut menawan dengan panjang 3.700mm, lebar 1.660mm dan tinggi 1.595mm. Sementara untuk mesin dapur pacu, Suzuki menyematkan mesin dual jet 4 silinder 1.242cc.

Kabar ini cukup menjadi perbincangan dari para pecinta crossover dunia, karena kabar tersebut memang menjadi berita terhangat seputar compact crossover yang terbaru dari dapur Suzuki. Bukan hanya di kalangan pecinta crossover saja, namun sejumlah media juga telah membeberkan rencana Suzuki untuk melaksanakan debut perdana crossover reinkarnasi dari sang legendaris Ignis tersebut.

Tunggu saja bagaimana penampilan Suzuki-All-new Ignis ini dalam event Tokyo Motor Show 29 Oktober mendatang. Baca juga Renault Duster Oroch Bakal Panaskan Persaingan Pasar Mobil Pikap Kabin Ganda dan Tesla Perkenalkan Satu-satunya SUV Listrik Ciptaan Mereka

Top