Google Mulai Cari Partner Pengembang Mobil Otonom

Google Mulai Cari Partner Pengembang Mobil Otonom – Setelah beberapa saat lalu perusahaan teknologi raksasa, Google terungkap mulai melakukan pengembangan mobil tanpa sopir atau mobil otonom untuk kebutuhan transportasi di masa depan. Akhirnya keseriusan Google mengenai hal tersebut mulai terungkap. Saat ini dikabarkan bahwa perusahaan teknologi yang berbasis di Mountain View, California, Amerika Serikat ini mulai mencari partner perusahaan otomotif untuk mengembangkan mobil otonom ke pasar otomotif secara nyata di masa yang akan mendatang.

Google Mulai Cari Partner untuk Pengembangan Mobil Otonom

Informasi tersebut dilansir dari laman Autoguide yang dikutip dari Autoblog, Kamis (1/9/2015), sebelumnya Google sendiri telah mengumumkan bahwa mereka sudah mengangkat mantan CEO Hyundai John Krafcik yang diproyeksikan sebagai pemimpin proyek mobil otonom. Kini, Krafcik pun dikabarkan telah bekerja pada rencana bisnis agar dapat membawa teknologi mobil otonom ke masyarakat secara nyata.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh Sergey Brin yang merupakan Co-Founder Google. Ia membenarkan bahwa pihaknya memang berniat untuk melakukan kerja sama dengan salah satu produsen mobil di dunia demi membawa mobil otonom Google ke pasaran. Selain itu, Brin juga menyatakan bahwa pihaknya kemungkinan juga akan melakukan mitra pada perusahaan penyedia komponen kendaraan untuk memuluskan langkahnya dalam pengembangan dan produksi mobil otonom.

“Kami benar-benar fokus bekerja sama dengan partner. Saya berharap untuk membawanya ke skala yang lebih luas, lebih dari bermitra, termasuk dengan OEM (Original Equipment Manufacturer) papan atas,” ungkap Brin.

Lebih lanjut lagi, Google sendiri dikabarkan telah mengembangkan mobil otonom mereka yang dapat berjalan tanpa pedal serta tidak membutuhkan peran manusia. Meskipun begitu, sepertinya Google akan meluncurkan mobil otonom pada tahap awal yang memiliki sistem pengendali oleh manusia.

Sebelumnya Google kedapatan telah menguji mobil otonom pengembangan mereka beberapa waktu yang lalu. Dari informasi yang ada mobil otonom Google tersebut telah menjelajah jarak 1,2 juta mil dari kantor pusat Google yang terletak di Mountain View, California hingga Austin, Texas. Kita nantikan saja perkembangan selanjutnya mengenai mobil otonom dari Google tersebut. Baca juga Google Tegaskan, Bahwa Dirinya Bukan Pabrikan Mobil Otonomos dan Mobil Tanpa Sopir Buatan Google Alami 11 Kecelakaan.

Top