Mobil Pikap Perdana Fiat Beredar, Gunakan Basis Mitsubishi Triton?

Bocoran Mobil Pikap Perdana Fiat Beredar – Makin besarnya peminat mobil besar dari periode ke perioda, terutama pada segmen mobil pikap (pick up) membuat berbagai pabrikan berbondong-bondong untuk segera terjun ke pasar mobil tersebut dengan segera mengembangkan dan menciptakan mobil jenis itu. Setelah sebelumnya Renault yang kedapatan telah siap menerjunkan mobil pikap kabin ganda ke pasaran untuk bersaing dengan kompetitor lainnya yang lebih dahulu terjun. Kini akhirnya pabrikan mobil asal Italia, Fiat pun tergiur untuk terjun pada pasar mobil pikap tersebut. Bahkan kesiapan mereka telah terbukti dengan adanya foto-foto teaser mobil pikap besutan Fiat yang dirilis di dunia maya. Dari informasi yang ada mobil pikap besutan Fiat tersebut dinamai dengan Toro.

Mobil Pikap Perdana Fiat Beredar, Gunakan Basis Mitsubishi Triton

Diketahui bahwa mobil Fiat yang memiliki tipe truk body-on-frame atau bisa disebut mobil pikap merupakan mobil pertama mereka dalam jenis ini. Dilansir dari laman Leftlanenews, Fiat sendiri memang tidak mengembangkan mobil pikap mereka yang dinamai dengan Toro tersebut. Namun dikabarkan bahwa Fiat bekerja sama dengan salah satu pabrikan mobil ternama asal Jepang, Mitsubishi dengan menggunakan basis mobil pikap andalan mereka yakni Mitsubishi Triton.

Advertisement

Dari penampakan yang beredar tersebut, Toro memang memiliki desain yang begitu gahar dan tangguh layaknya mobil pikap lainnya. Pada bagian depan terlihat cukup tinggi, memiliki lampu utama yang facelift yang modern berpenampilan agresif dan memiliki grill dengan bentuk heksagonal lebar yang di atasnya terdapat logo Fiat. Dengan penampilan tersebut membuat mobil pikap pertama Fiat ini sepertinya akan menuai kesuksesan jika diluncurkan ke pasaran mobil pikap global.

Namun sayang sekali belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi teknis mesin pada mobil Fiat Toro ini. Tetapi jika melihat data spesifikasi dari basis pengembangan mobil pikap ini, Mitsubishi Triton memiliki performa yang cukup tangguh untuk berbagai kondisi. Sebab Mitsubishi Triton sendiri tersedia dalam beberapa pilihan mesin, mulai dari mesin diesel 4 silinder berkekuatan 128 daya kuda sampai mesin bensin berkekuatan 128 daya kuda yang tak kalah bertenaga.

Sayangnya, dikabarkan bahwa Fiat tidak akan menjual mobil Toro ini di secara luas yang artinya hanya beberapa negara tertentu saja yang akan menjadi wilayah pemasaran mobil tersebut.  Baca juga Renault Duster Oroch Bakal Panaskan Persaingan Pasar Mobil Pikap Kabin Ganda dan Suzuki Lahirkan Kembali Ignis Sang Legenda di Tokyo Motor Show.

Top