Suzuki Sulap Hustler Menjadi Skuter Fungsional

Suzuki Pamerkan Hustler Scoot di Tokyo Motor Show 2015 – Informasi otomotif terbaru kali ini datang dari pabrikan otomotif ternama asal Jepang yang menggeluti kendaraan roda dua serta roda empat, pabrikan tersebut adalah Suzuki. Pada ajang pameran Tokyo Motor Show 2015 yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober ini, dikabarkan bahwa pabrikan berlogo ‘S’ ini akan memamerkan motor skuter matik terbaru yang dinamai dengan nama Hustler Scoot. Rumornya motor skuter tersebut merupakan pengembangan dari SUV kompak dengan bodi kotak andalan Suzuki, Suzuki Hustler yang pernah dipamerkan di Indonesia International Motor Show tahun 2014 lalu.

Suzuki Sulap Hustler Menjadi Scooter Fungsional

Serupa dengan mobil SUV mereka yakni Suzuki Hustler, versi motor skuter Suzuki ini juga mengedepankan sisi fungsionalitas yang tinggi. Pada motor Suzuki ini terdapat bagasi tambahan di sela kaki pengendara. Uniknya bagasi tambahan tersebut bisa dijadikan sebagai koper yang dapat dibawa kemana pun layaknya sebuah koper. Selain itu dibawah jok juga dapat dijadikan sebagai bagasi utama yang dapat membawa barang bawaan. Untuk kapasitas bagasi utama tersebut cukup luas, bahkan dikatakan oleh Suzuki bagasi tersebut dapat menampung raket tenis.

Mengenai informasi dapur pacu dari motor skuter Suzuki ini sayangnya tidak dijelaskan secara spesifik. Namun dari pernyataan yang ada, Hustler Scoot ini mengandalkan mesin berkubikasi 50 cc.

Pada sisi penampilannya sendiri Hustler Scoot ini memang begitu mirip dengan Suzuki Hustler yang memiliki desain Boxy atau mengkotak. Meskipun menggunakan desain tersebut, motor skuter tersebut tetap terlihat modern namun masih ada kesan klasiknya.

Sayangnya belum diketahui apakah Huslter Scoot ini akan diproduksi dan dipasarkan secara global. Sepertinya informasi yang lebih spesifik mengenai motor skuter besutan Suzuki tersebut akan semakin jelas saat tampil perdana di gelaran Tokyo Motor Show 2015 bulan ini.

Advertisement

Sekedar informasi, Suzuki Hustler sendiri merupakan mobil besutan Suzuki yang memang sempat dibawa olehg PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk dipasarkan di pasar otomotif Indonesia. Namun karena terbentur dengan aturan homologasi karena tidak lolos membuat mobil ini gagal di pasarkan di Indonesia. Baca juga Suzuki Berencana Bangun Ulang GSX-R750 dengan Komponen Baru dan Suzuki Segera Produksi Konsep Motor Turbo.

Top