Honda Rilis Foto Konsep Motor Sport Misterius, Cikal Bakal CBR250RR Kah?

Honda Rilis Foto Konsep Motor Sport Misterius – Setelah beberapa bulan yang lalu berbagai media cetak otomotif Jepang yang diikuti oleh media otomotif lainnya memberitakan akan kehadiran motor sport Honda terbaru, Honda CBR250RR yang begitu misterius. Akhirnya informasi akan kehadiran motor sport anyar Honda tersebut mulai sedikit terkuak.

Honda Rilis Foto Konsep Motor Sport Misterius

Dalam keterangan resmi Honda Motor Co., Ltd yang dilansir Newspress, Rabu (30/9/2015), diketahui bahwa perusahaan otomotif besar asal Jepang tersebut mengungkapkan niatnya untuk memperkenalkan sebuah konsep motor sport kelas ringan baru (Light Weight Super Sport Concept) pada gelaran pameran otomotif tahunan, Tokyo Motor Show akhir Oktober mendatang.

Sosok tersebut pun dianggap sebagai cikal bakal dari Honda CBR250RR oleh berbagai pihak pecinta otomotif di dunia, termasuk di Tanah Air.

Advertisement

Honda sendiri dikabarkan memang sedang mengembangkan motor sport dua silinder untuk melawan dominasi pasar motor sport kelas 250 cc atau 300 cc yang dikuasai oleh Kawasaki dengan Ninja 250 Fi atau Ninja 300 Fi dan Yamaha dengan YZF-R25 atau YZF-R3. Sebab hanya dengan mengandalkan Honda CBR250R yang hanya memiliki sebuah silinder rasanya akan sulit untuk bersaing pada kelas tersebut.

Meskipun foto konsep motor sport tersebut telah beredar di dunia maya, namun Honda sendiri belum mengungkapkan secara spesifikasi mengenai spesifikasi motor sport misterius tersebut.

Baca juga review Mas Sena mengenai Honda CBR250RR

Dari penampakan tersebut, motor sport Honda yang misterius memang terlihat begitu agresif serta memiliki desain yang begitu sporty dan futuristik. Bahkan jika dilihat secara detail, motor sport misterius tersebut malah memiliki desain yang layaknya masuk dalam motor sport kelas atas karena memiliki desain yang agak mirip seperti Kawasaki H2R atau Yamaha YZF-R1M.

Sebelumnya Honda Indonesia yakni Honda Astra Motor pada awal tahun 2015 ini diketahui sedang menunggu kejelasan mengenai model 250cc berkonfigurasi 2 silinder dari prinsipal Honda Jepang. Di mana dikabarkan Indonesia akan menjadi basis pengembangan motor tersebut.

Nah, sebaiknya kita nantikan saja informasi resmi mengenai motor sport misterius tersebut pada pameran Tokyo Motor Show 2015 akhir bulan ini. Baca juga Honda Daftarkan CBR250RR 4-Silinder dengan Codename K64A dan Honda Siap Luncurkan CBR250RR 2 Silinder Terbaru di Tahun 2016.

Top