Tokyo Motor Show Akan Hadirkan Motor Konsep Tiga Roda

Mengenal Lebih Dekat Motor Tiga Roda Neowing – Ajang Tokyo Motor Show yang akan dilaksanakan sekitar akhir Oktober nanti nampaknya akan menghadirkan otomotif-otomotif paling keren, unik dan terbaru untuk menyambut pasaran di tahun baru. Selain Suzuki, Honda juga akan turut serta menampilkan produk terbaiknya yaitu sepeda motor dengan konsep roda tiga.

mengenal-lebih-dekat-motor-tiga-roda-neowing

Pada ajang otomotif yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali itu pabrikan yang didirikan oleh Soichiro Honda itu akan turut serta menampilkan NEOWING, yang merupakan konsep tricycle (sepeda mototr roda tiga).

Kali ini lineup produksi Honda ini nampaknya akan menawarkan sensasi menikung serta sportifitas tinggi selayaknya naik motor gede. Untuk segi stabilitas, tentu saja akan dirasakan sangat baik untuk berkendara dengan kecepatan yang rendah.

Menurut beberapa pengamat, kabarnya sepeda motor ini merupakan tindak lanjut dari konsep yang pernah dibeberkan pada saat dilaksanakannya Frankfurt Motor Show bulan September lalu.

Model sepeda motor tiga roda tersebut menempatkan sebuah roda di bagian belakang sedangkan 2 buah roda yang lain ditempatkan pada bagian depan, nantinya kedua roda depan tersebut memberikan akselerasi yang cukup lincah. Dengan mengusung sistem hybrid yang menggabungkan 4 silinder dan motor listrik tentunya akan menghasilkan torsi yang melimpah.

Advertisement

Pada segi desain, tentu saja selain sporty juga sangat elegan dengan dilengkapi oleh windshield di bagian depan. Konsep tersebut juga akan memberikan perspektif baru mengenai gaya yang lebih keren serta memberikan daya tarik yang berbeda pada sebuah sepeda motor.

Kemewahan yang diberikan bukan hanya terdapat pada segi tampilan saja, melainkan mekanisme juga sangat unik. Namun, untuk detail mekanisme sendiri belum diberikan oleh pihak Honda, hanya ada sedikit bocoran mengenai mesin seperti yang telah dijelaskan di atas dengan keterangan tambahan bahwa roda depan yang berjumlah dua buah tersebut merupakan hasil adopsi dari mekanisme linkage.

Memang kabar tersebut cukup mengundang rasa penasaran bagi para pengamat otomotif, namun tetap Honda merencanakan untuk menampakkan wujud asli dari Neowing ini pada saat dilaksanakannya ajang Tokyo Mototr Show mendatang. Baca juga Honda Rilis Foto Konsep Motor Sport Misterius dan Suzuki Pamerkan Hustler Scoot di Tokyo Motor Show 2015

Top