Daya Magis Nomor 46 untuk Rossi

Daya Magis Nomor 46 untuk Rossi – Selama menggeluti dunia balap, pembalap kawakan Valentino Rossi identik dengan nomor 46. Diibaratkan nomor 46 dan Rossi adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan. Selain memiliki nilai sejarah, nomor 46 juga memiliki daya magis untuk Rossi, kadang hal-hal unik yang terdapat dalam dunia balap Rossi bisa dihubungkan dengan nomor 46.

Daya Magis Nomor 46 untuk Rossi

Sepanjang karir motoGP. Rossi selalu tampil dengan nomor 46, awal mula Rossi menggunakan nomor 46 adalah ketika menyaksikan aksi seorang pembalap wildcard dari Jepang bernomor 46 di layar televisi. Nomor 46 juga warisan nomor Graziano Rossi, ayah Rossi ketika memenangi lomba balap pertama tahun 1979 dengan Morbidelli-nya. Sampai saat ini Rossi setia memakai nomor 46 dan tidak mengikuti trend juara dunia lainnya yang memilih memakai nomor 1 setelah memenangi title juara. Bahkan saking legendarisnya nomor 46, nomor ini ditetapkan sebagai nomor Rossi selamanya dan tak ada yang bisa menggunakannya di arena MotoGP.

Nomor 46 juga kerap berhubungan dengan hal-hal unik dan istimewa dalam kehidupan Rossi khusunya balapan. Ada beberapa hal magis yang berhubungan dengan nomor kebanggaan Rossi tersebut. Contohnya adalah ketika Rossi kembali ke Yamaha pada tahun 2013 setelah 2 musim gagal total menjalani balap dengan tim Ducati. Pada tahun pertama di Yamaha, Rossi kemudian berhasil memenangkan balap di sirkuit Assen , Belanda. Kemenangan tersebut terasa spesial, karena merupakan kemenangan ke-46 Rossi bersama Yamaha, kemenangan di Assen juga merupakan kemenangan Rossi setelah tidak naik podium selama 46 kali seri motoGP. Tak cukup itu saja, total poin yang berhasil diraip Rossi setelah kemenangan di Assen adalah 4.646 poin. Melihat statistik di atas, betapa spesialnya angka 46 melekat pada Rossi.

“Itu memang sedikit unik. Namun, bisa dibilang angka 46 punya makna baik dan buruk bagi Rossi. Karena Rossi harus menunggu 46 seri hingga ia bisa kembali naik ke podium tertinggi,” ucap Graziano menanggapi pertanyaan tentang makna angka 46 untuk Rossi, dikutip dari Motorplus, Sabtu (3/10/2015).

Saat ini Rossi  tengah berjuang untuk meraih gelar dunia MotoGP dan berhasil memimpin klasemen motoGP setelah ia sukses merebut posisi ketiga di sirkuit Aragon. Total poin yang berhasil diraih Rossi setelah race di Motorland, Aragon adalah 263 poin. Rossi kini harus bertarung melawan kandidat juara dunia lainnya yang juga rekan satu timnya, Jorge Lorenzo yang terus menempel ketat Rossi di peringkat kedua klasemen motoGP dengan jumlah poin 249. Baca juga Kunci Rossi Tampil Impresif di MotoGP dan Jorge Lorenzo Sukses Menangi MotoGP Aragon 2015.

Top