Modifikasi Sedan Honda Civic Tembus 250 Hp

Jejali Turbo, Sedan Honda Civic Mencapai 250 Hp – Modifikasi sebuah mobil sedan memang tergolong menjadi sebuah project yang akan memudahkan pengemudi terutama apabila modifikasi mengarah pada model mobil sport. Seperti kali, ini sedan besutan Honda yang dimodifikasi dengan mesin turbo. Bagaimana ya hasilnya?

jejali-turbo-sedan-honda-civic-mencapai-250-hp

Sebuah mobil sedan yang memiliki postur tubuh dengan desain mendekati tanah sehingga memiliki daya cengkeraman yang lebih baik daripada kendaraan yang berpostur tinggi sekelas MPV. Kali ini, sebuah sedan Honda Civic FD2 akan memasuki proses modifikasi yang membuat kekuatannya terdongkrak secara maksimal.

Advertisement

Seorang pemilik mobil sedan tersebut Geovan Falvin Widjaja telah memutuskan untuk melakukan penggarapan terhadap sedan Honda Civic FD2 yang dibelinya dari sebuah dealer pada tahun 2010 yang lalu. Dirinya juga sempat membuat sedan putih miliknya itu menjadi model yang sangat ceper nyaris menabrak tanah dengan mengusung konsep hellaflush untuk mengejar kategori mobil “Too Damn Low” yang menjadi kategori dalam sebuah ajang modifikasi di Jakarta pada penghujung 2014 lalu.

Usai mengikuti kontes tersebut dengan menyabet gelar juara kedua, Geovan kembali membuat sedan putihnya dengan postur normal. Kemudian, ide kreatifnya telah berubah dan memutuskan untuk menjejali perangkat turbo pada sedan Honda Civic tersebut.

Kemudian pada bulan Maret 2015 yang lalu, Geovan mulai memboyong sedan putih miliknya itu ke tempat modifikasi K.G.P yang digawangi oleh Kevin dan Philip Budiman yang telah dikenalnyasejak beberapa tahun yang lalu.

Akhirnya dengan dijejali Turbo dari Mitsubishi EVO 8 (Turbo CT94) setelah menanti pemesanan selama satu bulan lamanya. Pemesanan perangkat tersebut juga diikuti dengan sektor custom pipa-pipa turbo, intake manifold, serta blow of valve. Untuk menyamarkan ECU kemudian memasangkan sebuah piggyback Greddy.

Setelah pemasangan perangkat-perangkat tersebut, kekuatan mesin langsung terdongkrak hingga mencapai 250 Hp dari yang awalnya memiliki kekuatan standar 155 Hp.

Yang membuatnya lebih menarik yaitu pada bagian kabin sedan ini tida banyak dilakukan perubahan. Hanya melakukan penggantian pada jok pengemudi dengan membawa tipe full bucket plus sabuk keselamatan 4 titik dari sparco. Tak ketinggalan juga pemberian beberapa indikator sebagai pemantau kinerja turbo.

Pengerjaan tersebut ternyata memakan waktu sekitar 4 bulan. Sang pemilik hanya memiliki satu tujuan untuk mengubah sedan ini yaitu hanya ingin tampil beda. Baca juga Toyota Innova Baru dengan Tiga Pilihan Mesin dan Suzuki Lahirkan Kembali Ignis Sang Legenda di Tokyo Motor Show

Top