Inilah Tanggapan VW Indonesia, Mengenai Skandal Emisi!

Masih Tentang Skandal Emisi, VW Indonesia Angkat Bicara – Seperti belum ada surutnya berita yang menyangkut skandal emisi dari VW Group, khususnya VW Amerika Serikat. Dari berita sebelumnya dikatakan 11 juta kendaraan VW yang ada di pasaran seluruh dunia telah menggunakan software yang mampu memanipulasi hasil uji emisi.

masih-tentang-skandal-emis-vw-indonesia-angkat-bicara

Seperti yang dirangkum dari halaman detikOto, Sabtu (03/10/2015) berdasarkan dari siaran pers bahwa PT Garuda Mataram Motor (GMM) yang merupakan agen pemegang merk Volkswagen di Indonesia telah melakukan pengecekan data. GMM juga menegaskan, bahwa mesin diesel bertipe EA 189 yang terlibat skandal tersebut tidak termasuk dalam jajaran line up mobil yang dipasarkan pada pasaran Indonesia.

VW Indonesia juga menambahkan bahwa catatan penting lainnya yaitu yang menyatakan bahwa semua line up yang dipasarkan PT Garuda Mataram Motor merupakan kendaraan dengan bahan bakar bensin.

Namun, tak dipungkiri bahwa VW Indonesia juga tetap menjual mobil berbahan bahan diesel yaitu Volkswagen Caravelle dan Volkswagen Toareg. Tetapi perlu diketahui bahwa kedua mobil tersebut menggunakan tipe mesin yang berbeda dengan Tipe EA 189.

VW juga melanjutkan penuturannya, bahwa meskipun demikian yang terjadi namun pihak VW Indonesia tetap bekerja secara intensif dengan VW-AG, agar selalu mendapatkan informasi yang lebih lanjut mengenai kasus ini.

“Mohon maaf untuk ketidaknyamanan  dan terima kasih untuk perhatian yang begitu besar. Konsumen adalah prioritas utama, mereka adalah keluarga besar kami, Volkswagen Indonesia,” Ujar VW Indonesia menutup siaran pers tersebut.

Advertisement

Seperti pemberitaan yang beberapa waktu lalu mas sena berikan bahwa memang VW Amerika Serikat telah terbukti melakukan manipulasi uji emisi dengan sebuah software. Kasus ini juga menyebabkan pengunduran diri salah seorang petinggi Volkswagen Amerika Serikat. Sosftware yang digunakan tersebut mampu mengelabuhi dan mengubah hasil buangan atau emisi yang dikeluarkan oleh mobil bermesin diesel. Sementara Bada Perlindungan Amerika Serikat menemukan adanya emisi kendaraan VW berbahan bahan diesel ini 40 kali lebih buruk dibandingkan dengan yang menjadi syarat standar ramah lingkungan di negeri Paman Sam tersebut. Baca juga Volkswagen Umumkan Penarikan 11 Juta Kendaraannya dan Setelah VW Kini Audi dan Porsche Masuk Inverstigasi

Top