Toyota Avanza Jadi MPV Terbaik Versi IBBA

Toyota Avanza Raih Penghargaan Sebagai MPV Terbaik – Mobil low MPV andalan Toyota, yakni Avanza, dinobatkan sebagai kendaraan terbaik di segmen multi-purpose vehicle (MPV) versi Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2015. Terilihnya Toyota Avanza menjadi best MPV tentunya semakin mempertegas dominasinya di pasar low MPV di Tanah Air.

toyota-avanza-raih-penghargaan-sebagai-mpv-terbaik

Ajang Indonesia Best Brand Award atau IBBA sendiri merupakan acara penghargaan yang diselenggarakan MARS-Marketing & Research dan majalah SWA, yang bekerja sama dengan Metro TV. Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan di Jakarta pada 30 September 2015. Ini merupakan penghargaan kedelapan yang diterima Toyota Avanza.

Sebelumnya, sepanjang 2015, Avanza telah mendapat 7 penghargaan lain, seperti Top Brand Award 2015, Net Promoter Customer Loyalty Award 2015, Indeks Kebahagiaan Berkendara Award 2015, Consumer Awards 2015, serta Autocar Indonesia Reader’s Choice Awards 2015.

“Penghargaan ini merupakan buah kepercayaan dan kesetiaan pelanggan,” kata Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Rahmat Samulo.

“Kami bersyukur atas penghargaan ini dan menjadi dorongan supaya kami terus berinovasi.” lanjutnya.

Menurut Rahmat, keberhasilan Avanza meraih bermacam-macam penghargaan bergengsi tersebut akan menjadi tolak ukur kinerja perusahaan sekaligus menjadi cermin bagaimana tanggapan masyarakat terhadap merek andalan Toyota tersebut. Sejak kehadirannya pada 2004, Toyota Avanza telah berhasil menjadi mobil terlaris di Indonesia sehingga menjadi tulang punggung pertumbuhan pasar segmen low MPV. Dalam waktu kurang dari 10 tahun, tepatnya pada Maret 2013, angka penjualan Avanza berhasil mencapai 1 juta unit dan menjadi rekor penjualan yang sulit dipecahkan.

Saat ini, Toyota Avanza sudah memasuki generasi ketiga. Ditambah kehadiran New Veloz, Toyoa memang semakin optimis dengan penjualan varian mobil andalannya tersebut.

“Kehadiran varian Veloz bagi pelanggan yang berselera sporty sejak 2011 semakin memperkuat posisi Toyota Avanza sehingga total penjualan Avanza saat ini sudah di atas 1,3 juta unit,” imbuh Ramhat.

“Selama 12 tahun eksistensinya, Avanza mampu bertahan sebagai market leader. Ini menggambarkan tingkat kepuasan pelanggan yang tinggi terhadap Avanza dan Veloz, meski banyak model dan pendatang baru di segmen low MPV.”

Dalam acara yang sama, produk andalan Toyota lain, yaitu Toyota Camry, terpilih sebagai Indonesia Best Brand Award 2015 untuk kategori sedan besar serta Toyota Vios untuk gelar Indonesia Best Brand Award 2015 kategori sedan kecil. Baca juga Mini Cooper Siapkan Wajah Khusus Untuk Pasaran Jepang  dan Jejali Turbo, Sedan Honda Civic Mencapai 250 Hp.

Top