Jelang MotoGP Motegi, Lorenzo Malah Cedera

Lorenzo Cedera Ringan Jelang Seri Motegi – Jorge Lorenzo bakal menghadapi race GP Motegi dengan selisih poin sebesar 14 poin dari penempat peringkat pertama klasemen motoGP,  Valentino Rossi, bertekad untuk terus berjuang mengejar ketertinggalan demi gelar juara dunia motoGP 2015. Namun sayangnya upaya Lorenzo untuk mengejar ketertinggalan dengan Rossi, mendapatkan sandungan yang cukup mengganggu, dimana Lorenzo dikabarkan mengalami cedera sprained ligaments.

Jelang MotoGP Motegi Lorenzo Malah Cedera

Informasi cederanya pembalap asal Spanyol ini diberitakan oleh Media Online Spanyol, Motocuatro, dimana pada berita yang disampaikan Motocuatro, Lorenzo terjatuh saat latihan pada hari Sabtu 3 Oktober 2015 kemarin. Akibat kecelakaan tersebut Lorenzo mengalami rasa sakit di bahu kirinya. Untuk mengantisipasi cedera Lorenzo menjadi lebih parah, tim Lorenzo langsung membawa juara dunia motoGP dua kali itu ke klinik yang terletak di Barcelona untuk melakukan scaning lewat Xray pada bahu Lorenzo.

Dari hasil rontgen, menemukan bahwa cedera sprain ligament yang dialami Lorenzo termasuk dalam kategori cedera ringan dan tak akan memiliki dampak terlalu serius. Alhasil, Lorenzo dipastikan akan tetap melakoni seri balap di sirkuit Motegi, Jepang akhir pekan ini.

Namun meskipun cedera yang dialami Lorenzo cenderung tidak berbahaya, Lorenzo tetap harus menggunakan alat gendong di bahunya demi memastikan bahu dan lengan kiri Lorenzo bisa beristirahat dengan baik sehingga Lorenzo bisa tampil prima kembali di Jepang.

separator

Seri balap motoGP saat ini memang sedang mengalami kepadatan, dimana seri Asia-Australia yang back to back membuat pembalap senior sekaligus kandidat juara dunia Rossi ketar-ketir. Pasalnya, dalam tiga race terakhir Asia ke Australia lalu kembali ke Asia, bisa membuat pembalap stress. Sehingga dibutuhkan stamina prima untuk melakoni race jelang pengumuman gelar juara dunia.

Sebelum Lorenzo mengalami cedera, pembalap muda Marc Marquez yang tahun lalu berhasil menjadi kampiun juga mengalami cedera. Lorenzo lebih beruntung dari Marquez, karena Marquez santer diberitakan mengalami cedera yang parah, yaitu retak pada lengan atau jemari kirinya pada saat berlatih menggunakan mountain bike. Semoga baik Lorenzo dan Marquez bisa pulih secepatnya dan ikut serta meramaikan balap di Motegi, Jepang. Baca juga Daya Magis Nomor 46 untuk Rossi dan Tim Movistar Yamaha MotoGP Rengkuh Juara Dunia.

Top