Mobil yang Dijuluki “Baby” ini Usung Teknologi F1!

Baby Honda NSX Bakal Terapkan Teknologi F1 – Honda saat nampaknya memang sedang begitu gencar memperoduksi model-model baru untuk mengisi jajaran otomotif keren untuk tampilan masa depan. Kabarnya, terdengar beberapa berita yang sumbernya masih menjadi misteri terkait Honda yang sedang mengembangkan sebuah mobil yang dipanggil “Baby” Honda NSX.

baby-honda-nsx-bakal-terapkan-teknologi-f1

Menurut sebuah bocoran dari Auto Express garapan pengembangan “Baby” yang sedang dilakukan oleh Honda rencananya akan melakukan debut perdananya pada 2018 mendatang dengan embel-embel Hybrid.

Memang, sejak beberapa bulan yang lalu telah mulai sedikit demi sedikit nampak  beberapa paten desain yang misterius yang menampilkan model kedua dari generasi NSX yang berukuran lebih mungil, penampakan tersebut cukup menggemparkan jagad maya, sehingga kemudian memicu rumor tentang kemungkinan adanya mobil sport baru besutan Honda sebagai kejutan dari  S2000.

Beberapa media, memang telah menyatakan bahwa Honda berencana untuk mengusung mesin 2.0 liter tetapi rupanya hal tersebut justru keliru karena rupanya Honda telah memutuskan untuk beralih pada mesin 1,5 liter turbo guna mematuhi standar emisi yang lebih ketat.

Advertisement

Menurut beberapa pengamat, kemungkinan motor yang dimaksudkan sedang berada dalam masa pengembangan ini merupakan motor yang masih berada dalam satu set yang akan dibekalkan pada mobil generasi ke sepuluh Civic karena untuk mendongkrak tenaga yang lebih besar. Hal tersebut juga akan bekerja terhadap motor listrik yang juga diyakini untuk mengembangkan kombinasi output yang mencapai kekuatan hingga 300 hp.

Sementara untuk S2000 ini hanya akan ditawarkan sebagai mobil roadster, “Baby” Nsx ini juga kemungkinan akan diproduksi dan dijual secara eksklusif sebagai coupe. Mobil tersebut juga sedang dalam masa pengembangan dengan bantuan dari McLaren.

Berita kehadiran dari si “Baby” tersebut memang cukup mengundang perhatian, karena dari segi bocoran yang sekilas tersebut nampaknya mobil ini akan terlihat mungil dan unik berbeda dengan mobil sport lainnya. Namun, memang dari pihak Honda sendiri masih belum memberikan keterangan dan informasi lebih lanjut. Untuk itu kita bersabar saja hingga Honda angkat bicara sendiri mengenai rumor tersebut. Baca juga

Top