Rossi: Semua Bisa Terjadi dalam Empat Seri Tersisa

Valentino Rossi Bertekad Lanjutkan Performa Demi Gelar Juara Dunia – Musim balapan MotoGP 2015 akan segera berakhir tidak lama lagi. Dari total 18 seri, sekarang tinggal menyisakan empat seri balapan lagi. Dari daftar klasemen sementara pembalap, Valentino Rossi masih memimpin di puncak klasemen dengan 263 poin. Pemabalap asal tim Movistar Yamaha itu ditempel ketat oleh rekan satu timnya, Jorge Lorenzo di tangga kedua dengan 249 poin.

valentino-rossi-bertekad-lanjutkan-performa-demi-gelar-juara-dunia

Meski kini Rossi masih memimpin klasemen MotoGP 2015, bukan berarti The Doctor berada di atas angin dalam perburuan gelar juara dunia mengingat selisih poinnya dengan Lorenzo hanya 14 poin. Dengan peluang juara akhir musim yang sama-sama terbuka di antara keduanya, Rossi memprediksi bahwa hal-hal tak terduga bisa saja terjadi dalam empat seri terakhir ke depan.

“Saya selalu menilai akan ada banyak hal yang mungkin terjadi (di akhir musim). Saya tidak tahu mengapa (menilai) seperti itu,” ujar Rossi, seperti dilansir oleh Speedweek pada Minggu (4/10) kemarin.

“Mungkin ini bukan faktanya, melainkan hanya penilaian saya. Kami akan lihat apa yang terjadi nanti,” imbuh pembalap berusia 36 tahun tersebut.

Rossi sendiri mengaku akan berusaha tampil sebaik mungkin dalam empat seri balapan terakhir. Juara dunia tujuh kali itu bertekad untuk terus melanjutkan performanya demi mempertahankan posisi saat ini. Rossi pun juga berharap bahwa Jorge Lorenzo tak akan mampu menyalipnya pada tabel klasemen hingga akhir musim nanti.

Seri terdekat adalah GP Jepang yang akan dihelat di sirkuit Twin Ring Motegi pada tanggal 11 Oktober mendatang. Tiga seri berikutnya adalah GP Australia d Phillip Island, GP Malaysia (Sepang),  dan akan berakhir di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Jika Rossi terus menyalakan api optimisme dalam perburuan gelar juara dunia, maka sang rival, Lorenzo, justru mendapat musibah jelang GP Jepang akhir pekan ini. Sedang dituntut tampil maksimal karena dalam perburuan gelar juara MotoGP musim ini, Jorge Lorenzo justru ditimpa situasi yang tak menguntungkan. Pembalap Movistar Yamaha ini dikabarkan mengalami cedera bahu saat berlatih pada Sabtu (4/10) pekan lalu.

Menurut laporan Motocuatro.com, Lorenzo terjatuh saat latihan di atas motor. Hal ini tentunya sedikit mengganggu persiapannya menjelang GP Jepang. Parahnya, lokasi cedera Lorenzo adalah lokasi yang sama saat ia mendapat luka patah double collarbone pada tahun 2013 yang lalu. Hal ini ditakutkan akan membuat cedera lamanya kambuh. Baca juga Lorenzo Cedera Ringan Jelang Seri Motegi dan Tim Movistar Yamaha MotoGP Rengkuh Juara Dunia.

Top