Hasil Riset Buktikan Mayoritas Konsumen Tak Lagi Percaya VW

Riset Membuktikan 64 Persen Pemilik Mobil Ragukan VW – Masih seputar skandal yang menjerat salah satu pabrikan mobil yang cukup ternama yaitu Volkswagen. Dampak yang disebebkan dari adanya kasus tersebut ternyata cukup banyak. Bukan hanya pengunduran diri salah satu petingginya, pencabutan produksi mobil yang tak sedikit,  dan yang paling penting adalah kehilangan kepercayaan dari pemilik mobil.

riset-membuktikan-64-persen-pemilik-mobil-ragukan-vw

Skandal emisi gas buang yang dimanipulasi oleh VW Group Amerika Serikat ini ternyata berdampak cukup luas dan mengalami kerugian yang cukup banyak. Seperti yang telah dilansir pada Autiguide, Senin (05/10/2015), menyatakan bahwa berdasarkan dari riset dan survey yang dilakukan oleh AutoPasific didapatkan setelah adanya manipulasi data emisi tersebut VW telah ramai dibicarakan dan tak menutup kemungkinan bahwa hanya sekitar satu orang dari empat pemilik mobil yang memberikan nilai positif pada Volkswagen.

Data hasil survey tersebut menyatakan sekitar 64 persen responden tidak lagi percaya terhadap VW. Bukan hanya terhadap VW semata, namun juga terhadap mobil dengan merk Audi.

Sedikitnya sekitar 29 responden masih memiliki penilaian baik terhadap Audi, namun hal tersebut merupakan angka yang sangat berbeda jauh dengan yang awalnya berjumlah 69 persen pada saat sebelum terjadinya skandal tersebut.

Survei yang dilakukan tersebut telah melibatkan lebih dari 500 pemilik kendaraan sebagai responden. Merak semua dimintai untuk memberikan opini dan tanggapan tentang VW serta kemungkinan perkembangan mobil diesel di PASAR Amerika Serikat untuk masa depan.

Sementara itu, berbagai sumber di Amerika Serikat sendiri juga telah memberikan keterangan bahwa skandal tersebut juga telah berpengaruh terhadap penjualan mobil di negeri Paman Sam tersebut, hal itu dibuktikan dengan adanya data penjualan bulan September yang mendatar saja untuk pasaran Amerika Serikat.

Pada saat beberapa pabrikan ternama lainnya sedang mengalami kenaikan lebih dari 10 persen yang signifikan dengan memproduksi model-model baru untuk tahun depan, Volkswagen justru hanya mengalami kenaikan sebanyak satu persen saja. Namun kenaikan satu persen tersebut dirasa memang masih mending ketimbang apabila pabrikan ini mengalami penurunan. Baca juga Setelah VW Kini Audi dan Porsche Masuk Inverstigasi dan Masih Tentang Skandal Emisi, VW Indonesia Angkat Bicara

Top