Tampang Sangar Konsep Pikap Proton Mirip Ford Raptor

Proton Kenalkan Konsep Pikap Double Cabin Bertampang ala Ford Raptor – Sebuah kabar mengejutkan sedang melanda dunia otomotif negeri jiran Malaysia. Kabar yang cukup mengejutkan banyak pecinta otomotif Malaysia itu datang dari pabrikan lokal Proton. Baru-baru ini, Proton memamerkan konsep pikap kabin ganda atau double cabin yang tampangnya akan membuat orang terbayang akan sosok pikap sangar, Ford Raptor.

proton-kenalkan-konsep-pikap-double-cabin-bertampang-ala-ford-raptor

Konsep mobil pikap Proton tersebut dipamerkan di Proton Styling Club. Eksterior pikap kabin ganda ini sepertinya terinspirasi dari front end Ford F-150 Raptor. Alhasil tampang pikap konsep ini jelas terlihat maskulin dan garang.

Namun, di balik tampang gahar ala Ford Raptor yang diusung Proton pada konsep pikap barunya tersebut, pabrikan asal Malaysia itu masih menggunkan interior yang khas milik Proton. Salah satu ciri khas yang ada terletak pada bagian dashboard dan panel yang mengadopsi miliki Proton Exora. Terlepas dari semua itu, mobil berkarakter pekerja keras ini tetap menunjukkan kegarangannya lewat rancangan yang cukup rumit di mana pada bagian depannya direkonstruksi mulai dari dudukan grill depan sampai penanaman LED.

Selanjutnya, pada sektor belakang, pikap terbaru besutan Proton ini sepertinya terinspirasi dari Ssangyong Actyon Sports. Hal tersebut dapat dilihat dari desain yang sederhana dikombinasikan dengan panel lampu rem yang berukuran kecil.

Advertisement

Meski sudah memamerkan konsep jadinya, namun hingga kini sampai saat ini belum ada kejelasan apakah pikap ini hanya menjadi model konsep untuk kebutuhan studi desain semata atau menjadi bagian rencana untuk memproduksinya secara massal. Lewat model konsep ini, sebenarnya Proton cukup berhasil meski menggunakan basis Proton Exora untuk varian lain yang berbeda segmen. Hal ini menunjukkan jika Proton memiliki kematangan dalam konsep.

“Jawabannya sangat sederhana dengan melihat kesuksesan Jumbuck (arena di Australia) sehingga tidak alasan bagi kami untuk tidak melihat segmen pasar yang menguntungkan,” ujar Kepala Desain Proton, Azlan Othman, seperti dilansir oleh Paultan, pada Minggu (4/10).

Meski sedikit mengejutkan publik, kehadiran konsep pikap buatan Proton ini tentunya menunjukkan langkah maju dari pabrikan negeri jiran itu. Baca juga 5 Orang Kritis Akibat Insiden Mengerikan Saat Aksi Pamer Porsche 918 Spyder dan Minggu Depan Suzuki Swift Glory Mulai Mengaspal.

Top