Pembalap Ini Ingin Bantu Rossi Jadi Juara Dunia

Danilo Petrucci Ingin Bantu Valentino Rossi Jadi Juara Dunia MotoGP 2015 – Jelang berakhirnya musim 2015, Valentino Rossi mendapatkan suntikan moral dalam misi perebutan gelar juara dunia MotoGP. Pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, baru-baru ini mengeluarkan sebuah pernyataan menarik dimana ia berniat untuk ‘membantu’ Rossi agar bisa meraih titel juara dunia 2015.

danilo-petrucci-ingin-bantu-valentino-rossi-jadi-juara-dunia-motogp-2015

Dengan sedikit berkhayal, pembalap yang memiliki julukan Petrux itu bertekad untuk finis di posisi kedua pada seri pamungkas di Valencia, Spanyol, November 2015 mendatang. Rider Ducati asal Italia itu juga berharap bahwa Valentino Rossi bisa finis di depannya, alias keluar sebagai pemenang.

Selama ini, bukan menjadi rahasia jika Petrucci memang menjalin hubungan persahabatan dengan Rossi. Dan Petrucci menyatakan bahwa ia ingin melihat kompatriotnya itu menjadi juara dunia lagi.

“Baru-baru ini banyak yang bilang kalau saya dan Marc (Marquez) bisa menjadi pengacau dalam pertarungan Vale (Rossi) dan Jorge (Lorenzo) untuk perebutan gelar juara dunia MotoGP,” kata Petrucci seperti dilansir oleh GP One.

Advertisement

“Jujur saja, saya tak mau terlibat dalam kompetisi mereka karena pasti situasinya bakal aneh. Tapi, jika memang bisa, saya ingin finis kedua di Valencia, di belakang Vale yang meraih kemenangan. Saya ingin melihat Vale kembali jadi juara dunia. Dia adalah panutan, role model, sekaligus sahabat saya. Perbedaan usia kami cukup jauh, tapi bisa dibilang tak ada gap dalam hubungan pertemanan kami,” lanjutnya.

Selama ini, pembalap-pembalap asal Italia memang dikenal memiliki persahabatan yang cukup bagus meski tetap menjaga persaingan di atas trek. Tercatat, mungkin hanya kisah perseteruan antara Rossi dan Max Biaggi saja yang melibatkan sesama pembalap asal Negeri Pizza. Hal ini memang sedikit berbeda dengan para rider asal Spanyol, seperti Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa, yang terlihat seperti memiliki persaingan terselubung di lintasan balap.

Selain menyatakan bahwa perburuan titel juara dunia memang lebih condong pada Rossi-Lorenzo, Petrucci pun beranggapan bahwa Marc Marquez masih memiliki peluang untuk mempertahankan gelar juara dunianya.

“Menurut saya, Vale dan Jorge masing-masing punya peluang 45 persen, serta Marc 10 persen. Meski pelunganya sangat kecil, saya rasa Marc (Marquez) masih memiliki kemungkinan untuk juara,” kata Petrucci.

Keunggulan 23 poin milik Vale memang cukup jauh, tapi menurut Petrucci, balapan di Misano dan Silverstone mengajarkan bahwa apa pun bisa terjadi. Seri berikutnya balapan MotoGP sendiri akan dihelat di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, pada akhir pekan ini. Baca juga Valentino Rossi Bertekad Lanjutkan Performa Demi Gelar Juara Dunia dan Lorenzo Cedera Ringan Jelang Seri Motegi.

Top