Suzuki Siap Tampilkan Penantang Kawasaki H2

Superbike Pesaing Kawasaki H2 Siap Diperkenalkan Suzuki – Suzuki diinformasikan segera menampilkan Superbike terbarunya, yang diklaim memiliki tenaga sampai 300 bhp di pameran motor bergengsi, Tokyo Motor Show akhir bulan Oktober 2015. Diprediksi oleh banyak pecinta otomotif dunia, superbike yang masih berbentuk prototipe dibekali dengan teknologi turbocharger dan dua motor listrik.

Suzuki Siap Tampilkan Penantang Kawasaki H2

Informasi tersebut didapat dari sumber kredibel yaitu Motorbeam, kemarin pada hari Senin (5/10/2015). Motor konsep dari Suzuki ini dikabarkan mampu memuntahkan tenaga hingga 300 bhp. Secara tidak langsung dengan tenaga sebesar itu, superbike dari Suzuki ini bisa ‘head to head’ langsung dengan dua motor cepat dari Kawasaki seperti Ninja H2 dan H2R.

Superbike dari Suzuki bakal memiliki teknologi yang canggih dan modern demi meningkatkan performa dan kecepatan motor. Beberapa teknologi yang diusung oleh superbike prototipe Suzuki seperti teknologi supercharging atau turbocharging. Teknologi ini bukan tergolong baru, pasalnya Kawasaki sudah memanfaatkan teknologi tersebut untuk seri motor kencangnya yaitu pada Ninja H2.

Dengan adanya superbike protipe ini, menandakan bahwa Suzuki sudah siap untuk masuk ke pasar sepeda motor bermesin turbocharged. Bahkan bentuk keseriusan Suzuki dalam mengembangkan superbike pesaing H2 tersebut, sebenarnya sudah ditampilkan Suzuki lewat beberapa kali perubahan desain paten sebagai teaser pengantar perkenalan superbike sangar rancangannya kepada publik. Tak hanya lewat teknologi turbocharged, superbike Suzuki juga sudah dilengkapi dengan dua motor listrik yang diklaim Suzuki bisa meningkatkan tenaga dan performa motor namun tetap efisien bahan bakar.

Masih dalam tahap pengembangan dan belum masuk tahap line produksi untuk jangka pendek, Suzuki masih memiliki beberapa gagasan untuk meningkatkan kekuatan mesin dari superbikenya. Suzuki berencana menambah dua unit motor generator untuk mesinnya. Salah satu generator tersebut ditempatkan di bagian belakang mesin untuk meningkatkan tenaga dan torsi saat dibutuhkan dan otomatis bisa mengisi baterai ketika pengendara melakukan deselerasi. Kedua generator tersebut juga berfungsi membantu menghilangkan ‘lag’ akibat turbo yang lebih besar. Alhasil dengan generator, dapat memberi dorongan tenaga yang dibutuhkan lebih maksimal. Baca juga PT Kawasaki Motor Indonesia Pastikan Tak Akan Jual Ninja H2R di Indonesia dan Suzuki GSX-R1000 Akan Dibekali Mesin Sekencang Kawasaki H2.

Top