New Toyota Innova Sudah Jalani Test Akhir di Indonesia

New Toyota Innova Jalani Test Akhir di Indonesia – Tampaknya pihak PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) tak terlalu terburu-buru untuk segera mengenalkan New Toyota Innova kepada publik. Demi bisa memproduksi unit generasi Toyota Kijang yang cukup melegenda di tanah air, TMMIN kian gencar untuk merevisi Toyota Innova dari berbagai aspek lewat serangkaian test dan uji coba.

New Toyota Innova Sudah Jalani Tes Akhir

Sebelumnya pada beberapa bulan lalu, sekitar bulan Juni, sosok New Toyota Innova sempat muncul ketika melakukan test jalan raya di daerah Temanggung, Jawa Tengah. Rupanya test di jalan raya bukanlah tahapan test akhir yang dilakukan TMMIN untuk New Toyota Innova. Test kali ini disinyalir sebagai test paling akhir dan dilakukan di sirkuit.

“Test dilakukan di sirkuit tertutup di sebuah proving ground produsen ban,” terang sumber anonim dilansir Otomotifnet pada hari Selasa (6/10). Uji akhir yang dilakukan di Karawang, Jawa Barat ini rupanya dapat menghadirkan banyak feedback positif untuk konsumen Indonesia.

Test tahap akhir untuk New Toyota Innova sudah dilakukan selama tiga hari mulai tanggal 21 September sampai 23 September lalu dengan unit pengujian dua tipe yakni New Toyota Innova bermesin bensin 2.000 cc dan New Toyota Innova bermesin diesel 2.400 cc. Kedua tipe mesin New Toyota Innova  tersebut melakukan serangkaian test untuk melahap panjang lintasan utama yang berkisar 1.900 meter dengan lintasan lurus sepanjang 850 meter.

separator

Lewat sirkuit berbasis proving ground, biasanya pada mobil baru berkarakter seperti Innova, mobil bisa mencapai top speed 80-100 km/jam sebelum driver harus angkat pedal gas dan injak rem tatkala mendekati tikungan.

Karakter proving ground dipilih TMMIN karena memiliki karakter yang mendekati jalan raya, Via proving ground, New Toyota Innova bisa diuji untuk melakukan ‘stop n go’, tikungan, jalan ‘bumpy’, hingga lintasan lurus. New Toyota Innova juga turut diuji suspensi dan handling pada 8 jenis permukaan berbeda yang terdapat pada proving ground. Dalam tahapan pengetesan lain, New Toyota Innova   juga diji untuk menikung lewat uji tikungan berdiameter 32 meter dan 50 meter dengan trek basah dan diguyur air. Baca juga Toyota Innova Baru dengan Tiga Pilihan Mesin dan Ekspor Toyota Capai 122.000 Unit.

Top