Pakai Mesin Baru, Datsun Redi-GO Bakalan Dijual Murah?

Datsun Redi-GO Bermesin 3-silinder 300 cc Siap Dijual Tahun Depan – Small SUV Datsun Redi-GO sempat mencuri perhatian publik saat tampil di ajang Indonesia International Motor Show 2014 tahun lalu. Kini, Datsun dikabarkan sudah memasuki tahap akhir dari proses produksi massal Redi-GO dan tengah mempersiapkannya untuk segera bisa bersaing dengan produk lain di pasar otomotif.

datsun-redi-go-bermesin-3-silinder-300-cc-siap-dijual-tahun-depan

Seperti diperkirakan sebelumnya, Datsun Redi-GO akan diplot untuk menempati segmen small SUV berharga ‘miring. Redi-GO sendiri merupakan ‘kembaran’ dari Renault Kwid. Dilansir oleh Indianautoblog (6/10), kalau launching resmi Datsun Redi-GO di India akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2016 mendatang. Sementara itu, preview dan detail spesifikasinya baru akan dirilis ke media pada penghujung tahun.

Datsun Redi-GO sendiri memiliki daya tarik pada sektor fisiknya. Daya tarik yang dibawa oleh sektor fisik membuatnya siap diajak mengitari jalan-jalan perkotaan. Datsun Redi-GO diklaim sedikit banyak mempertahankan penampilan unik futuristik milik versi konsepnya. Hal ini memang tak mengherankan mengingat banyak feedback positif dari pengunjung yang melihat sosoknya di Auto Expo 2014, kala debut perdana tahun kemarin.

Menurut informasi yang berkembang, Datsun akan menggunakan mesin yang berbeda dari dua varian mobil mereka sebelumnya, yakni Datsun GO+ dan juga Datsun GO Panca. Kali ini, Datsun akan menggunakan mesin baru, yaitu mesin 3-silinder 800 cc dengan transmisi manual. Mesin tersebut juga digunakan pada kembarannya, Renault Kwid.

Baca juga review Mas Sena mengenai Datsun Redi Go

Kehadiran Datsun Redi-GO di pasar otomotif India sendiri memang akan menambah persaingan di segmen small SUV. Redi-GO akan duel head-to-head dengan Tata Nano, Hyunda Eon, serta Maruti Alto 800.

Beberapa sumber mengatakan, banderol harga Datsun Redi-GO untuk pasar India adalah sekitar 2-3 lakhs, atau setara dengan kurang lebih Rp 42 juta hingga Rp 64 jutaan. Bursa roda empat Negeri Bollywood sendiri memang belakangan tengah didominasi mobil-mobil baru berharga murah demi menggapai pasar yang lebih menyeluruh di kalangan konsumen mereka.

Untuk Indonesia sendiri, pihak Datsun Indonesia memang belum mengkonformasi apakah mobil mungil ini akan menyusul masuk ke Tanah Air dalam waktu dekat. Namun mengingat Redi-GO sempat ‘nongol’ di gelaran IMMS tahun lalu, ada kemungkinan memang mobil tersebut akan mengaspal di Indonesia. Kita tunggu saja! Baca juga Nissan India Akan Luncurkan Datsun redi-Go pada Maret 2016 dan PT Grain Siap Jual Mobil Listrik Secara Massal pada Tahun 2016.

Top