Ini Dia Sang Jawara Kustomfest 2015

Triumph Bonneville T120 Milik Uji Kuswanto Sabet Gelar Juara Kustomfest 2015 – Indonesia Kustom Kulture Festival 2015 melahirkan juara baru. Ya, ajang pameran kendaraan kustom dan kultur terbesar se-Asia Tenggara yang baru saja dihelat di Yogyakarta (3-4/10) itu berhasil melahirkan juara baru. Sang juara dari ajang tahunan itu adalah Triumph Bonneville T120 650 cc milik Uji Kuswanto dari Inspired 27.

triumph-bonneville-t120-milik-uji-kuswanto-sabet-gelar-juara-kustomfest-2015

Sepeda motor milik Uji Kuswanto tersebut berhak menyandang Best Kustom Bike Show. Sepeda motor modifikasi tersebut berhasil mengalahkan 150 peserta lainnya yang ikut dalam kompetisi yang kemarin diadakan di Jogja Expo Center (JEC) tersebut.

“Tahun ini ada satu motor terbaik yang jadi pusat perhatian. Kita pilih secara jujur tanpa ada unsur apapun, dan itu jatuh pada peserta dengan nomor BM 018 dari Inspired 27,” ujar Lulut Wahyudi saat pengumuman pemenang Kustomfest 2015 pada Minggu (4/10).

Triumph Bonnevilee T120 milik Uji memang berhasil mencuri perhatian pengunjung yang memenuhi JEC. Motor lawas ini sukses memikat para juri dengan detail kerapihan dari konsep juga bentuknya yang apik. Kosep ‘bagger’ disandang motor berkapasitas 650 cc memadukan nuansa klasik dengan ubahan ‘handmade’ yang kental. Predikat jawara berhasil diraih setelah melalui proses penilaian yang panjang.

Konsep modifikasi yang diusung Uji memang tergolong radikal. Bengkel modifikasi Inspired 27 mengubah semua total desain awal dari pabrikan tanpa menyisakan tampang aslinya. Ubahannya bahkan mempu menipu mata kalau sebenarnya motor ini berstatus motor jadul alias jaman dulu.

Rangka full custom dibuat khusus dengan model melengkung. Uniknya di bagian bawah serta sambungan sektor belakang tidak terdapat adanya las-lasan, namun dikait menggunakan dua baut pada bagian tengah antara jok single seater dengan model sadel. Guna mempertahankan kesan ‘oldschool’, sok depan dan belakang dibuat menggunakan model spring coil disertai kaki kaki yang kokoh dari pelek TK 185-21 lengkap bersama teromol depan hasil limbah dari Honda SR. Sedangkan bagian belakang menggunakan copotan dari teromol Yamaha RD dengan pelek TK 185-21.

Sementara itu, desain tangki dirancang dengan bentuk yang cukup ramping kemudian ditempatkan di bawah rangka utama. Keunikan lainnya dari Triumph Bonneville T120 milik Uji Kuswanto ini adalah model knalpot handmade yang melingkar di antara mesin twin head-nya. Baca juga Builder Dunia Yaniv Evan Puji Kreativitas Anak Muda Indonesia dan Kustomfest 2015 Kedatangan Builder Terkenal.

Top