Bagaimana Peluang Rio Haryanto dengan Mesin Mercedes di Tim Manor?

Tim Manor Resmi Pakai Mesin Mercedes Bagaimana Nasib Rio Haryanto? – Pada awal bulan kemarin, tim Manor telah mengumumkan terjadinya penandatanganan kesepakatan dengan Mercedes terkait dengan kesepakatan antara kedua belah pihak mengenai pemakaian mesin. Dengan ditandatanganinya kesepakatan tersebut, secara resmi tim Manor akan menggunakan mesin Mercedes untuk balap F1 musim depan. Satu paket dengan pemakaian Petronas sebagai pemasok pelumas dan bahan bakar untuk Tim Manor.

Peluang Rio Haryanto dengan Mesin Mercedes di Tim Manor

Dengan kerjasama dengan Mercedes secara teknis akan memberikan keuntungan yang cukup banyak untuk tim Manor di musim balap F1 2016. Bagaimana tidak menguntungkan? Lewat kerjasama ini pihak Mercedes AMG akan menggelontorkan mesin dengan spek paling baru untuk tim Manor. Mercedes sebelumnya telah melakukan kerja sama dengan Petronas termasuk untuk penggunaan pelumas dan bahan bakar Petronas yang menjadi mitra kerja sama tim Mercedes.

Advertisement

Bedasarkan kabar yang beredar, mesin Mercedes sudah mengalami pembaruan yang revolusioner pada spesifikasi di bagian ruang bahan bakar, dimana pembaruan pada ruang bakar di mesin Mercedes adalah bentuk pengembangan yang dilakukan bersama dengan mitra teknisnya, Petronas. Selain membangun mitra dengan Mercedes, Manor juga sudah menjalin kerja sama dengan Williams yang bertugas sebagai pemasok di bagian transmisi dan suspensi.

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014, kini mesin Mercedes-Bens Hybrid berhasil membukukan total kemenangan sebanyak 27 kali di balap F1, tak salah jika kemudian tim Manor merasa optimistis dengan kerja sama yang terjalin ini.

Petinggi Mercedes AMG, Andy Cowell dan Toto Wolff menyambut baik kedatangan tim Manor sebagai mitra baru Mercedes. Pihak Mercedes AMG sendiri menganggap tim Manor sebagai konsumen yang harus diberikan pelayanan prima oleh Mercedes.

“Kami semua gembira ingin melihat apa kemajuan yang mereka buat di tahun depan dengan mobil baru mereka ditambah dengan mesin Mercedes-Benz Hybrid,” kata Toto Wolff selaku Kepala Mercedes-Benz Motorsport, dikutip dari Otomotifnet hari Rabu (7/10).

Sebagai tambahan informasi, tim Manor saat ini tengah mencari pembalap potensial untuk musim balap tahun depan, termasuk menaruh minat besar terhadap Rio Haryanto, pembalap Indonesia yang saat ini berlaga di ajang GP2. Namun yang menjadi pertanyaan rumit adalah saat ini Rio Haryanto disponsori oleh Pertamina, sedangkan jika tim Manor merekrutnya secara tidak langsung Rio bakal meninggalkan Pertamina dan beralih ke Petronas.

Meskipun saat ini beragam spekulasi terus bermunculan, yang jelas kita patut berbangga jika Rio Haryanto benar-benar akan berlaga di ajang balap jet darat paling prestisius musim depan. Baca juga Baby Honda NSX Bakal Terapkan Teknologi F1 dan Musim Depan Rio Haryanto Merasa Ada Peluang Tampil di F1.

Top