All New Honda CB Twister 250, Pengganti Sepadan Honda Tiger

All New Honda CB Twister 250 Lebih Cocok Jadi Penerus Honda Tiger – Berbicara mengenai Honda Tiger, merupakan salah satu motor batangan kelas 200 cc yang masuk dalam daftar motor legendaris masyarakat Indonesia. Namun sayangnya kedigdayaan Honda Tiger tak lagi kentara di era motor berteknologi injeksi. Hingga kini publik pecinta otomotif roda dua tanah air pun masih berharap akan adanya generasi terbaru Honda Tiger yang memiliki bekal spesifikasi lebih gahar dan modern. Namun yang menjadi pertanyaan adalah apakah Honda bersedia mewujudkannya?

All New Honda CB Twister 250 Pengganti Sepadan Honda Tiger

Setelah netizen Indonesia sempat dibuat heboh dengan kemunculan Honda CB190R di negeri Tiongkok sana, dan banyak diprediksi sebagai generasi penerus Honda Tiger, kini muncul lagi kabar serupa. Honda Brazil beberapa waktu lalu telah resmi merilis All New CB Twister 250 dengan desain lebih agresif dan maskulin, melihat sekilas desain yang disuguhkan terlihat banyak sekali perbedaan dengan old Honda CB Twister.

Setelah munculnya All New CB Twister 250 ke permukaan, kemudian banyak yang membandingkan jika motor ini lebih cocok jika diplot sebagai generasi terbaru Honda Tiger dibandingkan dengan Honda CB190R. Hal ini bisa dimaklumi sebab All New CB Twister 250 sudah dibekali dengan mesin big single berkubikasi 249,5 cc SOHC 4 valve, 6 percepatan, berpendingin udara dan juga oil cooler.

Kemiripan dengan Honda Tiger bisa kita lihat juga dari sasis diamond, hanya ada perbedaan pada bagian belakang dimana All New CB Twister 250 sudah menganut suspensi monoshock dengan stroke 108 mm tanpa link. Bagian suspensi depan sendiri masih teleskopik biasa, sedangkan untuk bagian pengereman All New CB Twister 250 sudah mengusung cakram 276 mm bagian depan dan cakram belakang diameter 220 mm.

Secara garis besar, terutama dari segi desain bisa kita simpulkan jika All New CB Twister 250 memiliki desain yang identik dengan Honda CB500F terutama bagian shroudnya meskipun pada bagian mesin jelas terjadi ‘downgrade’ besar-besaran. Menariknya All New CB Twister 250 sudah dilengkapi teknologi ABS untuk rem depan belakang, speedometer full LCD digital dan lampu belakang LED.

Melihat spesifikasi dan desain dari All New CB Twister 250 yang lebih sepadan dengan Honda Tiger ketimbang Honda CB190R, sepertinya AHM patut mempertimbangkan motor ini sebagai penerus sang legenda Honda Tiger. Baca juga Honda CB190R Street Fighter Generasi Penerus Tiger dan Generasi Terbaru Honda CB Siap Diperkenalkan.

Top