Honda BR-V Bermesin Diesel Sedang Dipertimbangkan untuk Masuk Indonesia

Indonesia Pertimbangkan Honda BR-V Bermesin Diesel – Honda Prospect Motor (HPM) dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk menghadirkan Honda BR-V namun berbekal mesin diesel di pasar Indonesia. Jika hal ini dapat direalisasikan, secara langsung Honda BR-V akan menjadi mobil diesel pertama buatan Honda yang meluncur di pasar mobil Indonesia.

Honda BR-V Bermesin Diesel Dipertimbangkan Masuk Indonesia

Saat ini, Honda BR-V bermesin diesel segera hadir untuk pasar India beberapa dalam waktu dekat, Honda BR-V bermesin diesel di India akan mengusung spesifikasi mesin i-DTEC berkapasitas 1.6 liter. Dengan hadirnya mesin tersebut, berarti Honda memang sudah mempersiapkan mesin diesel dari jauh-jauh hari. Lalu bagaimana peluang Honda BR-V bermesin diesel untuk pasar mobil di Indonesia?

“Namun, khusus di Indonesia kita masih harus mempelajari dulu,”ungkap Direktur Marketing dan Aftersales Service HPM, Jonfis Fandy, dilansir dari Otomotifnet pada hari Jumat (9/10).

Kemungkinan untuk mendatangkan Honda BR-V bermesin diesel akan mendapatkan ganjalan cukup banyak dan harus melalui proses panjang nan rumit, pasalnya Honda baru saja memproduksi mesin bensin di Indonesia, sehingga jika Honda BR-V bermesin diesel datang ke Indonesia kemungkinan mesin diesel i-DTEC tersebut adalah mesin yang diimpor dari India, mesin impor dari India kemudian disematkan dalam body mobil yang notabene diproduksi di Indonesia.

Honda Mobil India (HMI) dipastikan akan mulai produksi lokal mobil beregmen crossover BR-V di pabriknya yang berletak di Tapukara, Rajasthan, mulai bulan April 2016 mendatang. Target awal yang ditetapkan HMI adalah sebanyak 36.000 unit BR-V akan diproduksi setiap tahun, sayangnya jumlah tersebut belum diketahui apakah termasuk untuk pasar ekspor atau hanya khusus pasar lokal India.

Sedangkan Honda BR-V di Tanah Air, memiliki bekal mesin berbahan bakar bensin dengan kapasitas 1.5 liter i-VTEC, mesin tersebut diproduksi di pabrik Honda yang terletak di Karawang, Jawa Barat. Di Indonesia Honda BR-V ditawarkan dalam tiga tipe, mulai dari tipe S, tipe E dan tipe Prestige sebagai yang tertinggi. So apakah benar Honda BR-V bermesin diesel akan mendarat di Indonesia? Kita tunggu saja.Baca juga Infiniti QX80, Pertama Diperkenalkan Langsung Laku 3 Unit dan Penerus Subaru Impreza dan Viziv Future Siap Unjuk Gigi di Tokyo.

Top