Perubahan Total Generasi Terbaru Kawasaki ZX-10R

Kawasaki ZX-10R  Dirilis dengan Perubahan Total – Setelah beberapa bulan lalu Kawasaki merilis teaser yang menampilkan generasi terbaru Kawasaki ZX-10R, revisi dari superbike yang notabene motor juara dunia WSBK ini akhirnya secara resmi telah diperkenalkan ke publik. Perubahannya tak main-main atau hanya bersifat minor change, melainkan bisa dibilang Kawasaki ZX-10R  terbaru mengalami permak habis-habisan pada setiap bagiannya alias berubah total dibandingkan dengan seri lawasnya.

Perubahan Total Generasi Terbaru Kawasaki ZX-10R

Sekedar informasi, Kawasaki ZX-10R terakhir kalinya mendapat sentuhan anyar dari insinyur Kawasaki pada tahun 2011 kemarin, dari periode tahun 2001 kini jelang tutup tahun 2015 ini Kawasaki kembali melakukan revisi menyeluruh untuk motor gahar ini dan siap untuk unjuk gigi di ajang pameran ototmotif bergengsi, Tokyo Motor Show (TMS) 2015.

Perubahan yang terdapat pada Kawasaki ZX-10R  pun terbilang total, mulai dari bagian spesifikasi mesin, kaki-kaki, desain bodi dan fairing, perbaikan aerodinamika, sasis, suspensi, fitur elektronik, pengereman dan lainnya. Revolusi total yang dilakukan oleh Kawaski untuk Kawasaki ZX-10R dilakukan demi mempertahankan gelar juara dunia WSBK yang sudah berhasil diraih dua kali berturut-turut.

Setelah rilisnya Kawasaki ZX-10R terbaru, persaingan motor superbike 1.000 cc kini semakin ramai, apalagi Kawasaki ZX-10R  akan langsung ‘head to head’ dengan Yamaha YZF R1 yang lebih dulu dirilis. Kabar yang juga beredar, gerah menjadi penonton Suzuki kini juga sedang dalam tahap pengembangan motor tangguh berkubikasi 1000 cc yaitu Suzuki GSX-R1000 yang direncanakan meluncur pada tahun 2016. Di antara pabrikan Jepang, tinggal Honda saja yang masih merahasiakan superbike racikannya.

separator

Sebagai tambahan Kawasaki Ninja ZX-10R 2015 saat ini memiliki daya hingga 188 Hp yang cukup tangguh dalam berlaga pada berbagai ajang balap motor produksi massal sehingga mengantarkannya menjadi juara WSBK berturut-turut. Dengan adanya pembaruan pada seri yang lebih baru, apakah generasi terbaru dari Kawasaki ZX-10 nantinya akan lahir lebih sempurna dari generasi lama? Patut kita tunggu, apakah Kawasaki ,asih sanggup mempertahankan gelar WSBK tahun depan dengan generasi Kawasaki ZX-10R terbaru. Dimana Kawasaki ZX-10R terbaru diklaim oleh pihak produsen lebih tangguh dan ganas dibandingkan seri lawasnya. Baca juga New Kawasaki Ninja ZX-10R Bakal Meluncur Tahun 2016 dan Sebuah Motor Berdiri Gagah Mirip Kawasaki Ninja.

Top