15 Oktober Honda CBR500R Terbaru Debut di Amerika

Honda CBR500R Siap Debut Perdana Pertengahan Oktober – American Honda Motor Company, Inc bakal menampilkan generasi terbaru Honda CBR500R yang direncanakan debut perdana di ajang pameran motor bergengsi AIMExpo (American International Motorcycle Expo) yang bertempat di kota Orlando, Florida pada tanggal 15 sampai 18 Oktober mendatang.

Honda CBR500R Terbaru Debut di AmerikaHonda CBR500R adalah motor yang disegmentasikan sebagai motor kelas menengah, dengan segmen tersebut Honda berharap jika Honda CBR500R mampu merangkul bikers yang ingin naik kelas ke motor berkubikasi menengah. Selain itu Honda CBR500R juga memiliki kelebihan yaitu mudah dikendarai oleh semua orang, baik yang sudah terbiasa mengendarai motor gede maupun pemula yang belum pernah menjajal motor berkubikasi mesin 500 cc. Honda CBR500R juga menawarkan performa kelas atas meski berkubikasi menengah.

Desain baru yang terlihat dari teaser yang diperlihatkan Honda, tampak jauh lebih tajam dengan banyak pembaruan diĀ spesifikasi pada bentuk lampu depan, fairing hingga ke buritan. Secara konsep desain diprediksi mengadopsi DNA dari CBR1000RR. Selain itu Honda CBR500R akan dilengkapi dengan knalpot baru yang lebih eye catchy dan suara yang dihasilkanpun tedengar lebih nyaring. Suara nyaring yang dihasilkan dari Honda CBR500R dipersembahkan oleh komponen dalam dari cross-section muffler.

CBR500R ini juga dibekali dengan model headlamp split LED yang berdesain sangat menarik dengan desain tajam dan memiliki layer bodi pada bagian bawah identik dengan air scoop. Selain pada headlamp, lampu LED di CBR1000RR juga bisa ditemui pada bagian lampu rem dan sein.

Tangki bahan bakar juga dirancang lebih besar dan memiliki slot tutup tangki yang didesain lebih tinggi. Hal ini bertujuan untuk memudahkan bikers ketika mengisi bahan bakar. Peredam kejut bagian belakang juga sudah dilengkapi dengan model preload adjuster. Dengan hadirnya adjuster, tuas rem dan kopling juga bisa diatur dengan mudah.

Setelah debut perdana di AIMExpo 2015, berdasarkan rencana CBR500R terbaru ini mulai dipasarkan di Amerika Serikat pada tahun 2016 mendatang. Setelah dipasarkan di Amerika Serikat, CBR1000RR akan segera launching di beberapa negara lain seperti Amerika Utara, Negara Eropa, Asia, dan Jepang. Baca juga Honda Indonesia Siap Pasarkan Honda CB500X danĀ Honda Berencana Produksi Big Bike di Karawang Mulai Tahun Depan.

Top