Tata Motors Bidik Industri Logistik

Tata Motors Serius Garap Pasar Kendaraan Industri di Tanah Air – Tata Motors menjadi salah satu pabrikan yang mengikuti gelaran Indonesia Transport Supply Chain and Logistic 2015 (ITSCL) yang dihelat di JIExpo Kemayoran pada tanggal 7-9 Oktober 2015 ini. Dengan keukitsertaan ini, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menegaskan keseriusannya dalam menggarap pasar industri logistik di Indonesia.

tata-motors-serius-garap-pasar-kendaraan-industri-di-tanah-air

Sejak kehadirannya di Indonesia, Tata Motors memang nampak memilih segmen kendaraan industri sebagai sasaran utamanya. Hal ini nampak dari varian-varian kendaraan industri yang dirilis oleh pabrikan asal India tersebut.

“Keikutsertaan Tata Motors di ITSCL 2015 adalah salah satu strategi perusahaan dalam mendekatkan diri dengan industri logistik dan bentuk komitmen perusahaan dalam memenuhi kebutuhan kendaraan niaga,” ujar Biswadev Sengputra, Presiden Direktur PT TMDI.

Biswadev menambahkan bahwa saat ini Tata Motors memiliki banyak pilihan kendaraan yang sanggup memenuhi berbagai bidang usaha, termasuk di bidang logistik dan transportasi distribusi. Selain itu, PT TMDI pun melihat bahwa Indonesia memiliki potensi yang sangat besar di bidang industri. Untuk itulah Tata Motors menghadirkan unit-unit kendaraan niaga di Tanah Air. Hal ini memang selaras dengan program pemerintah yang ingin meningkatkan pembangunan infrastruktur di seluruh pelosok Indonesia.

PT TMDI sendiri saat ini sangat yakin bahwa produknya mampu bersaing dan tumbuh positif. Penjualan wholesales dan retailsales PT TMDI sendiri pada semester 1 tahun fiskal April-September 2015 tumbuh masing-masing sebanyak 43 persen dan 53 persen. Angka tersebut lebih tinggi jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2014 yang lalu.

“Indonesia tengah fokus membangun infrastruktur, yang tentunya membutuhkan dukungan kendaraan niaga berbagai jenis. Tata Motors siap mendukung majunya industri transportasi logistik dan pembangunan infrastruktur di Indonesia dengan kendaraan niaga yang kuat dan menjamin biaya operasional yang terendah di kelasnya,” lanjut Biswadev.

Pada gelaran ITSCL 2015 ini, Tata Motors mengusung beberapa varian andalannya, yang terdiri dari empat unit kendaraan komersial. Produk andalan Tata tersebut antara lain tractor head Tata Prima 4023 bermesin 6700 cc, pikap Tata Super Ace 1400 cc, pikap Tata Xenon 3000 cc, dan kendaraan niaga berbentuk boks Tata Ace EX2 bermesin diesel 700 cc. Baca juga Perluas Pasar di Indonesia, Tata Motor Tambah Jaringan Diler Baru dan Indonesia Pertimbangkan Honda BR-V Bermesin Diesel.

Top