Hebat, Mobil Ini Ngehit di Amerika!

Mobil Hidrogen Toyota Mirai Menjadi Primadona di Amerika – Mobil yang dirilis pada awal bulan Agustus lalu tak disangka menjadi salah satu mobil yang mampu mengeruk kepopuleran di Amerika. Mobil Hidrogen yang disebut dengan Toyota Mirai ini mencatatkan angka pemesanan yang cukup mengagumkan. Per tanggal 1 Oktober lalu, Toyota telah mengumumkan angka pemesanan yang telah mencapai 1.900 unit.

mobil-hidrogen-toyota-mirai-menjadi-primadona-di-amerika

Angka pemesanan yang tercatatkan, ternyata hampir mencapai 2 kali lipat dari angka yang ditargetkan. Awalnya, Toyota hanya menargetkan angka pemesanan sebanyak 1.000 unit saja hingga akhir tahun 2015. Namun yang terjadi pada kenyataannya justru angka tersebut telah melebihi target.

Toyota sendiri juga telah memberikan pernyataan bahwa pemesanan telah melebihi rencana awal  untuk produksi mobil Toyota Mirai ini. Dengan adanya hal itu, akhirnya Toyota memutuskan untuk menambah kapasitas produksi untuk memenuhi permintaan yang sangat tinggi itu.

Kabarnya, peningkatan dari kapasitas produksi Toyota Mirai itu akan dilakukan pada awal tahun 2016. Pasalnya, jumlah permintaan yang tinggi tersebut bukan hanya datang dari Amerika saja tetapi juga dari seluruh penjuru dunia.

Advertisement

Mobil Toyota Mirai ini juga sempat dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) beberapa waktu lalu. Sayangnya, Toyota masih belum belum berniat untuk menjual mobil hydrogen tersebut di pasaran Indonesia karena Indonesia memiliki kendala pada segi infrastruktur pengisian hydrogen yang belum ada.

Mobil hydrogen sendiri juga memiliki keistimewaan, yaitu cukup ramah lingkungan karena pada bagian knalpotnya atau bagian emisinya, hanya akan mengeluarkan air saja.

Konsumsi bahan bakar juga termasuk cukup hemat, karena hanya dengan sekali pengisian full tank hydrogen yang memakan waktu sekitar 3 menit, mobil tersebut dapat melaju hingga lebih dari 500 km.

Tak menyangka, bahwa pemesanan mobil ini begitu mengejutkan hingga mencapai hampir dua kali lipat dari ketetapan target produksi.

Memang bukan hal yang diherankan, karena memang mobil bertajuk masa depan yang diproduksi dari pabrikan asal Jepang ini telah berhasil menjadi pelopor yang akan mengganti sejarah baru bagi dunia otomotif. Mobil ini dibanderol dengan harga US$60.300 di Amerika. Baca juga Gaikindo Tegaskan Belum Ada PHK di Industri Otomotif dan Tata Motors Serius Garap Pasar Kendaraan Industri di Tanah Air

Top