VW Australia Akhirnya Tarik Semua Produksi

VW Australia Putuskan Tarik Semua Mobil yang Terlibat Skandal Emisi – Nampaknya persoalan skandal emisi tak ada hentinya. Dampak demi dampak terus saja berdatangan dan menjalar sedikit demi sedikit pada VW Group di seluruh negara. Kali ini berita tersebut turun dari Australia yang akhirnya memutuskan untuk menarik semua mobil yang terlibat pada skandal emisi tersebut.

vw-australia-putuskan-tarik -semua-mobil-yang-terlibat-skandal-emisi

Di Australia, dikatakan hampir 100 ribu unit mobil VW terkena dampak dari kasus ini, yang akhirnya terpaksa harus menarik semua produksi dari pasaran. Hal tersebut tidak mungkin apabila tidak menimbulkan kerugian, tentu saja kerugian dengan angka yang cukup besar menimpa VW Australia kali ini.

Hal ini berkaitan dengan yang diberitakan oleh Reuters, Jumat (09/10/2015), yang menyatakan bahwa VW Group Australia menyatakan kantor pusat yang berada di Jerman telah mengidentifikasi 6.444 mobil lain di Australia yang terkena imbas dari masalah ini. Sebelumnya memang sudah dikabarkan bahwa total 90.000 unit mobil VW di Australia terlibat skandal emisi ini.

Memang benar, bahwa Australia belum menetapkan kapan jadwal adanya penarikan mobil-mobil tersebut. Namun, penarikan ini mungkin akan dibarengi dengan penarikan massal secara besar-besaran mobil dari VW Group yang terlibat di seluruh negara yang akan dilaksanakan mulai Januari 2016 yang melibatkan 11 juta kendaraan di dunia.

VW Australia, juga mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan informasi kepada setiap pemilik mobil yang nantinya akan terkena dampak penarikan tersebut. Pihak VW akan menyediakan sebuah situs khusus yang akan diperuntukkan bagi pelanggan yang ingin mengetahui apakah mobil miliknya harus ditarik ataupun tidak.

Di Negeri Kanguru ini, telah lebih dari 60.000 mobil penumpang dengan merk VW, 17.000 mobil komersial VW, dan juga 5.000 merk Skoda yang juga dikabarkan terlibat dengan kasus ini. Pasalnya, hal tersebut terdeteksi karena mobil-mobil yang telah disebutkan ternyata menggunakan mesin diesel tipe EA 189.

Nampaknya, skandal ini baru akan selesai diperbincangkan apabila VW telah melakukan penarikan massal dari seluruh mobil yang terlibat skandal ini. Tentunya setelah pergantian tahun diharapkan VW akan bangkit kembali dengan produksi-produksi terbaiknya tanpa ada manipulasi lagi, agar para konsumen juga kembali percaya. Baca juga Riset Membuktikan 64 Persen Pemilik Mobil Ragukan VW dan Masih Tentang Skandal Emisi, VW Indonesia Angkat Bicara

Top