BMW Seri-7 Resmi Meluncur di Indonesia

PT BMW Indonesia Resmi Luncurkan All-New BMW Seri-7 – PT BMW Indonesia akhirnya resmi meluncurkan sedan mewah terbarunya, BMW Seri-7. Bertempat di Grand Ballroom Kempinski, Grand Indonesia pada Kamis (8/10) yang lalu, All New BMW Seri-7 secara resmi menyapa publik Indonesia. Generasi ke-6 dari saloon termewah BMW ini menawarkan suntikan teknologi terbaru berbalut desain yang mewah, kenyamanan dan kenikmatan berkendara.

pt-bmw-indonesia-resmi-luncurkan-all-new-bmw-seri-7

Secara fisik, sedan mewah All New BMW Seri-7 masih memiliki konsep bodi yang memiliki beberapa persamaan dengan seri pendahulunya. Namun, pada beberapa detail desain terdapat perubahan, seperti kidney grille yang kini lebih besar, serta garis ganda yang membentang di samping mobil.

Sementara itu, perubahan terbesar terdapat di balik badannya, seperti penggunaan struktur Carbon Core yaitu campuran material carbon-fibre reinforced plastic, magnesium, aluminium dan baja yang dapat memangkas bobot mobil hingga 130 kg.

Keunggulan lain yang coba ditawarkan oleh generasi BMW Seri-7 ini adalah fitur modern yang ada di dalam kabinnya. Seri-7 terbaru telah dilengkapi generasi teranyar iDrive 5.0 yang telah memiliki layar sentuh dan gesture control. Sistem audio Bowers & Wilkins Diamond dengan 16 speaker memanjakan penumpang, selain itu masih ada atap panoramic Sky Lounge dengan enam pilihan warna lampu, serta ambient air, parfum dengan delapan aroma pilihan.

separator

Untuk ukuran bodinya, sebenarnya BMW Seri-7 ini memiliki ukuran tubuh yang tidak lebih besar dari versi lamanya. Namun BMW sendiri mengklaim bahwa bagian interior Seri-7 akan menyuguhkan keleluasaan lebih karena ruang kaki baris belakang adalah terbesar di kelasnya. Lalu, di konsol tengah bangku belakangnya, kini juga tersedia tablet Touch Command berukuran 7 inci yang dapat dipindahkan sesuai dengan kebutuhan, untuk mengatur berbagai fitur kenyamanan dan hiburan di dalam mobil.

Untuk jantung dapur pacunya, All New BMW Seri-7 dibekali dengan mesin 6-silinder segaris dengan Twinscroll turbocharger berkapasitas 3,0 liter yang dapat menghasilkan tenaga puncak 326 hp dan torsi puncak 450 Nm. Mesin tersebut berpadu dengan transmisi otomatis 8-percepatan Steptronic, mobil ini dapat melesat 0-100 kpj dalam 5,6 detik.

All New BMW Seri-7 hadir dalam dua varian, yaitu MW 740Li Executive dan BMW 740Li Pure Excellence. Untuk harganya, BMW 740Li Executive ditawarkan dengan harga Rp. 2,089 Milyar (off the road), sementara BMW 740Li Pure Excellence berbanderol Rp. 2,499 Milyar (off the road). Baca juga BMW Seri 7 Edisi Terbaru Bisa Diparkir Hanya dengan Menggunakan Remote Control dan Lexus Hadirkan Tiga Mobil Andalannya di Tokyo Motor Show 2015.

Top