Wow, Motor Edisi Ulang Tahun ini Cuma Rp 154 Jutaan

Yamaha Hadirkan Motor Edisi Ulang Tahun Hanya dengan Rp 154 Juta – Sebelum memiliki wajah yang begitu fresh dengan taburan warna biru yang merupakan sebagai identitas utama dari Yamaha saat ini, dulunya memang telah dikenal dengan identitas warna kuning yang memiliki corak berwarna hitam.

yamaha-hadirkan-motor-edisi-ulang-tahun-hanya-dengan-rp-154-juta

Dalam peringatan ulang tahunnya yang ke-60 tahun kali ini Yamaha kembali menghadirkan warna legendaris tersebut. Dengan menghadirkan kembali warna kuning bercorak hitam itu, Yamaha bertujuan untuk mengingatkan kembali sang legendaris terhadap konsumen yang mungkin merindukan warna khas Yamaha terdahulu.

Adapun sepeda motor yang dibaluri warna kuning bercorak hitam tersebut yaitu hadir pada model motor sport menengah YZF-R6 dan sepeda motor adventure Super Tenere yang juga diikuti oleh model sport  YZF-R1 yang memang diperkenalkan sudah cukup lama oleh Yamaha dengan tema serupa. Meskipun diluncurkan dengan edisi terbatas, tetapi Yamaha sama sekali tidak melakukan perubahan secara teknis apapun pada kedua model spesial ini.

Seperti yang dilansir pada halaman Motorcyclistonline dan dirangkum oleh halaman otomotif.liputan6, Sabtu (10/10/2015), yang menyatakan bahwa livery berwarna kuning juga memiliki sejarah bagi Yamaha karena telah menyabet gelar juara dunia pada GP 500 atau yang saat ini diberi nama Moto GP pada musim 1978. Era kejayaan tersebut telah dicapai oleh pembalap Kenny Roberts yang menunggangi YZR500.

Dengan menyandang gelar juara ini juga sebagai awal dimulainya pencapaian tiga gelar yang dicapai secara beruntun oleh Yamaha dan Kenny. Oleh sebab itu, tema berwarna kuning dengan corak hitam tersebut menjadi ciri khas keberhasilan Yamaha di Era Kenny Roberts.

Dengan begitu pada edisi spesial Ulang Tahun yang ke-60 ini secara tidak langsung akan membawa konsumen kembali mengingat masa kejayaan si kuning tersebut. Bagaimana gagahnya ia menyabet gelar juara pada masa itu hingga menghasilkan produk-produk Yamaha yang sangat populer dan ternama seperti sekarang ini. Karena tak dapat dipungkiri, adanya kesuksesan di masa sekarang juga merupakan buah dari jerih payah yang dilakukan pada generasi terdahulu.

Pada edisi peringatan yang ke 60 tahun ini Yamaha YZF-R6 dilepas dengan harga Rp  154,67 jutaan  dan Super Tenere dibanderol dengan harga Rp 215,2 jutaan. Baca juga Yamaha Indonesia Ekspor NMAX dan YZF-R25 Hingga Portugal dan Yamaha Recall Belasan Unit YZF-R3 yang Beredar di Amerika Serikat

 

Top