Datsun Adakan Ajang Pencarian Wirausaha Muda

Datsun Rising Challenge, Ajang Untuk Ciptakan Wirausaha Muda – Sebagai ajang pencarian bakat wirausaha muda, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menggelar kembali program yang diberi nama Datsun Rising Challenge (DRC) yang akan memacu semangat dan minat dalam sektor kewirausahaan pada kalangan pemuda Indonesia.

datsun-rising-challenge-ajang-untuk-ciptakan-wirausaha-muda

Datsun Rising Challenge ini merupakan gelombang kedua yang akan digelar. DRC kali ini, kabarnya akan difokuskan kepada pemberdayaan masyarakat untuk mengentaskan permasalahan pada bidang sosial ataupun social entrepreneurship di Indonesia.

Kepala Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja di Jakarta pada hari Selasa (13/10/2015) telah memaparkan bahwa social entrepreneurship menggabungkan beberapa nilai yaitu inovasi, sumberdaya dan juga kesempatan untuk mengatasi adanya tantangan serta masalah sosial dan juga masalah lingkungan melalui kewirausahaan.

Melalui kegiatan tersebut, para peserta DRC diajak untuk untuk mengajukan proposal ide wirausaha baru serta belajar tentang bagaimana membangun sebuah bisnis secara berkelanjutan. DRC juga menyatakan bahwa mereka menargetkan akan ada lebih dari 2.000 proposal yang masuk nantinya.

separator

Dari jumlah tersebut, nantinya akan diambil 20 proposal terbaik yang berkesempatan untuk berpartisipasi terhadap lokakarya bisnis yang dimentori oleh pakar dari berbagai bidang. Sementara dari kegiatan mentoring tersebut, nantinya akan disaring lagi dan diambil 5 proposal terbaik dari seluruh Indonesia.

Indri kemudian menambahkan, bahwa dari setiap pemenang akan dihadiahi sebuah mobil Datsun GO+ Panca dan juga uang tunai sebesar Rp 50 juta yang nantinya diharapkan akan dialokasikan menjadi modal usaha.

Pihaknya juga menegaskan bahwa DRC merupakan platform untuk memberikan bantuan rises dalam mencapai tujuan bisnis mereka. Indri juga menyebutkan bahwa DRC dua ini merupakan langkah dari Datsun untuk mengapresiasi rises Indonesia yang telah mendukung Datsun dengan berbagai peluang dan juga membangun sukses secara bersama-sama.

Adanya potensi dari pengembangan wirausaha baru di tanah air, Indri mengaku percaya diri dan optimis. Pasalnya, jumlah wirausahawan  di negeri ini sangatlah banyak. Bahkan dar sebuah sumber juga menyatakan bahwa saat ini terdapat jutaan perusahaan yang terdaftar sebagai Usaha Kecil Menengah.

Adapun pendaftaran dari ajang DRC ke-2 ini akan dimulai pada tanggal 20 Oktober 2015 hingga 20 Januari 2016. Untuk formulir dapat diunduh dari situr resmi Datsun Indonesia. Baca juga Tim Manor Resmi Pakai Mesin Mercedes Bagaimana Nasib Rio Haryanto? dan Ford Focus Direcall di Australia dan Malaysia Terkait As Roda Depan

Top