VW: Jumlah Tersebut, Sama Sekali Tidak Berdasar!

VW Bantah Adanya 30 Manajer yang Terlibat Skandal Emisi – Semakin diidentifikasi, ternyata buntut dari skandal emisi VW Group semakin terbongkar. Pasalnya, setelah beberapa mobil mendapatkan dampak dari kasus tersebut, kali ini berita miring kembali diemban Volkswagen yaitu terkait keterlibatan 30 orang Manajer dari VW Group.

C

Namun, bantahan keras dinyatakan oleh pihak VW Group. Informasi yang menyatakan keterlibatan dari 30 orang manajer ini telah menggemparkan seluruh dunia. Pasalnya, memang belum benar-benar diketahui siapa-siapa saja yang terlibat dari skandal kasus manipulasi emisi tersebut. Dari sebuah majalah Jerman yang bernama Der Spiegel telah memberikan laporan bahwa terdapat 30 orang penyokong pada kasus itu.

Advertisement

Seperti yang dilaporkan oleh Automotivenews dan dirangkum dari halaman detikOto, Kamis (15/10/2015) menyatakan bahwa majalah tersebut mengaku telah mendapatkan informasi yang sangat terpercaya dari sumber internal dan juga eksternal pabrikan Volkswagen. Namun, juru bicara dari VW Group langsung memberikan bantahan terkait berita itu.

“Jumlah yang disebutkan itu, sama sekali tidak berdasar,” ujarnya di markas besar VW, Wolfsburg, Jerman.

Menurut laporan, sebelumnya Michael Horn selaku Chief Executive Officer VW Amerika Serikat, pada pekan lalu juga mengatakan bahwa dalam pemasangan perangkat lunak di mobil bermesin diesel untuk memanipulasi hasil tes uji emisi bukanlah merupakan keputusan dari perusahaan.

Atas terbongkarnya skandal emisi, pihaknya juga menyalahkan beberapa insinyur yang mengetahui seluk beluk dari perangkat lunak yang dipasang pada mobil bermesin diesel itu.

Sedangkan majalah Der Spiegel memberi pengakuan telah mengutip hasil dari awal penyelidikan yang dilakukan oleh firma hukum Jones Day serta dari pihak Volkswagen sendiri. Hasil tersebut telah menyatakan bahwa ada puluhan manajer yang dilakukan pemeriksaan.

Bahkan dari seorang sumber yang mengetahui betul bagaimana permasalahan dari kasus tersebut, juga angkat bicara bahwa mereka yang diperiksa itu merupakan orang-orang yang diduga terlibat dalam aksi skandal emisi, bahkan nantinya kemungkinan akan bertambah lagi orang yang diperiksa.

Mathias Mueller yang menjabat sebagai Chief Executive Officer VW Group juga diharapkan untuk angkat bicara dan melakukan pembahasan dengan pimpinan  manajemen terkait masalah penyelidikan serta solusi yang paling tepat untuk ditempuh guna menyelesaikan masalah tersebut agar tidak semakin berkepanjangan dan berdampak buruk terhadap VW. Baca juga VW Tarik 389 Hatchback Polo Akibat Rem Tangan Rawan Blong dan VW Australia Putuskan Tarik Semua Mobil yang Terlibat Skandal Emisi

Top