Dua Motor Bengis Kawasaki Debut Perdana di Tokyo

Kawasaki Ninja S2 dan R2 Diperkenalkan di Tokyo Motor Show – Ajang pameran otomotif bergengsi, Tokyo Motor Show 2015 tampaknya benar-benar dimanfaatkan oleh Kawasaki sebagai ajang perkenalan motor-motor mereka, baik yang berupa flagship maupun prototipe. Yang terbaru, Kawasaki sudah merencanakan untuk memperkenalkan dua monsternya di akhir bulan ini, tak salah lagi mereka adalah Kawasaki Ninja S2 dan Kawasaki Ninja R2.

Dua Motor Bengis Kawasaki Debut Perdana di Tokyo

Munculnya Kawasaki Ninja S2 dan Kawasaki Ninja R2 diilhami oleh dua motor bengis Kawasaki lainnya yaitu Kawasaki Ninja H2 dan Kawasaki Ninja H2R yang sudah lebih dulu terlahir. Hal ini bisa kita lihat dari gaya, desain, serta teknologi supercharger yang juga diusung oleh Kawasaki Ninja S2 dan Kawasaki Ninja R2.

Berita mengenai debut perdana Kawasaki Ninja S2 dan Kawasaki Ninja R2, pertama kali diberitakan oleh majalah otomotif terkenal negeri Sakura, yaitu Young Machine. Dimana majalah tersebut memberitakan soal rencana Kawasaki untuk menghadirkan kejutan pada publik di ajang pameran otomotif kelas dunia tersebut.

Perihal lahirnya Kawasaki Ninja R2 sebenarnya sudah tercium sejak tahun 2013, lantaran Kawasaki disebut telah mendaftarkan Kawasaki ninja R2 sejak dua tahun silam. Berdasarkan kabar yang beredar saat itu, Kawasaki Ninja R2 akan dibekali dengan mesin hyper. Namun setelah mengundang beragam spekulasi, justru kabar mengenai Kawasaki Ninja R2 bak hilang ditelan bumi. Yang terjadi malah Kawasaki meluncurkan Kawasaki Ninja H2.

separator

Setelah sempat hilang di jagat dunia otomotif, kini kabar kemunculan Kawasaki Ninja R2 kembali merebak. Bahkan kini Kawasaki sudah serius untuk menjadikan Kawasaki Ninja R2 sebagai flagship downgrade dari Kawasaki Ninja H2. Motor yang dijuluki ‘baby H2’ ini disinyalir memiliki spesifikasi dan harga yang lebih rendah dibandingkan Kawasaki Ninja H2.

Tak hanya Kawasaki Ninja R2, Kawasaki juga tengah menyiapkan motor gede lainnya dengan nama Kawasaki Ninja S2, yang dikabarkan akan dijejali dengan mesin parallel-twin supercharged berkubikasi 650cc. Kawasaki Ninja S2 dimaksudkan Kawasaki untuk menghadang laju Suzuki yang kini sedang ‘menggodog’ motor tangguh dengan mesin 588 cc parallel-twin. Dari informasi yang beredar, kehadiran Kawasaki Ninja S2 juga akan menggantikan Ninja 650 untuk beberapa tahun ke depan. Baca juga Superbike Pesaing Kawasaki H2 Siap Diperkenalkan Suzuki dan Kawasaki ZX-10R  Dirilis dengan Perubahan Total.

Top