Teatro for Dayz, Mobil Konsep dengan Fitur Konektivitas Tak Tertandingi

Nissan Perkenalkan Teatro for Dayz Mobil Konsep untuk yang Doyan Internet – Setelah beberapa teaser mengenai  Teatro for Dayz bermunculan di dunia maya, akhirnya rumor tersebut segera terwujud karena Teatro for Dayz dipastikan hadir di ajang Tokyo Motor Show 2015 yang berlangsung 29 November hingga 8 November 2015 mendatang. Mobil konsep Nissan ini memiliki desain minimalis dan juga dibekali banyak sekali fitur teknologi modern. Mobil yang masih berbentuk mobil prototipe ini diklaim Nissan, sebagai mobil dengan konektivitas paling lengkap dan tiada duanya.

Teatro for Dayz, Mobil Konsep dengan Konektivitas Tak Tertandingi

Pantas saja jika konsep Teatro for Dayz ini hadir sebagai mobil dengan konektivitas yang tiada duanya, karena pada bagian dashboard, kursi-kursinya, trim pintu, dan panel instrument telah dirancang untuk dapat menampilkan foto-foto, juga gambar-gambar bergerak. Teknologi konfigurasi ini disebut Nissan sebagai kanvas masa depan lewat pergantian semua tombol-tombol dengan voice command dan kontrol gerakan/gestur.

Advertisement

Selain itu, mobil ini dipastikan hadir dengan teknologi canggih dimana bisa menyesuaikan dengan konsep ketika digunakan. Informasi yang ditampilkan juga bisa berubah, contohnya saat dikemudikan, panel instrument digital siap menampilkan data navigasi, tetapi ketika mobil sedang diparkir, informasi itu otomatis hilang, dan diganti dengan gambar-gambar indah serta bernilai seni tinggi.

Menurut Nissan, kehadiran Teatro for Dayz ini memiliki segmentasi dengan tujuan utama adalah para remaja yang aktif dengan kegiatan internet dan media sosial. Untuk itu Nissan sudah melengkapi interior Teatro for Dayz dengan layar sentuh yang tersebar di panel instrumen, pintu, dan kursi.

Namun rupanya teknologi touchscreen yang dimaksud bukanlah seperti teknologi touchscreen pada umumnya, melainkan gambaran dari proyektor yang membuat bagian-bagian pada proyektor menjadi layarnya.

“Konsep visioner ini untuk bermain, berkomunikasi, dan berbagi pengalaman di era digital,” tulis laman Worldcarfans, dikutip pada hari Jumat  (16/10).

Sayangnya belum ada informasi lagi mengenai detail spesifikasi yang dipilih Nissan untuk Teatro for Dayz. Namun Nissan sangat yakin jika Teatro for Dayz adalah mobil yang sesuai dengan gambaran orang untuk mobil EV di masa depan. Baca juga Tokyo Motor Show, Nissan Hadirkan 20 Model Barunya dan Nissan Berikan Jurus Pamungkas Untuk Dongkrak Pasaran Indonesia.

 

Top